Dukung Ketahanan Pangan Nasional

 Dukung Ketahanan Pangan Nasional

FOTO : Satgas TMMD bersama masyarakat mengolah lahan kosong menjadi kebun sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Tidak hanya Fokus pada sasaran fisik dan non fisik saja, Satgas TMMD Imbangan Ke 120 Kodim 1017 Lamandau di Desa Kina Kecamatan Batang Kawa pun juga ikut mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

Kegiatan tambahan dalam mengolah lahan kosong menjadi kebun merupakan upaya pemanfaatan lahan, sehingga menghasilkan nilai ekonomi merupakan salah satu tujuan digelarnya kegiatan tambahan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Kehadiran satgas TMMD dalam membantu proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sangat diapresiasi oleh warga setempat. Kolaborasi antara pihak militer dan masyarakat membuktikan kesungguhan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Saat ditemui di Nanga Bulik, Rabu 5 Juni 2024, Letkol Arm Ari Sugiarto menjelaskan, sebagaimana diketahui bahwa Program Ketahanan Pangan ini merupakan program Nasional untuk mensejahterakan masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Berbagai upaya dilakukan ditengah laju inflasi yang sedang gencar dikendalikan oleh pemerintah, salah satunya Ketahanan panganan, TNI AD khususnya Kodim 1017 Lamandau berupaya memberikan dukungan nyata kepada pemerintah dalam rangka menjaga ketahanan pangan serta menekan laju inflasi.

“Nantinya lahan pertanian baru ini akan dikelola oleh warga. Semoga nantinya bisa menunjang kebutuhan pangan masyarakat di wilayah tersebut,” pungkasnya. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!