Waket DPD Partai Gerindra Jentung Wisnu Murti Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPW Partai NasDem Kalteng

 Waket DPD Partai Gerindra Jentung Wisnu Murti Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPW Partai NasDem Kalteng

FOTO: Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Jentung Wisnu Murti saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng ke DPW Partai NasDem Kalteng, Senin (06/05/2024) pagi.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Untuk pertama kalinya Tim Sembilan (Panitia Pelaksana Penjaringan, red) DPW Partai NasDem Kalteng menerima berkas pendaftaran bakal calon (Bacalon) Wakil Gubernur Kalteng, yakni dari Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Jentung Wisnu Murti, Senin (06/05/2024) pagi, di rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng, Jalan Andonis Samad No. 08, Kota Palangkaraya.

Kedatangan Jentung Wisnu Murti di rumah restorasi diterima oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng yang juga Ketua Tim Sembilan, Hj. Mukarramah beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Sembilan, Hj. Mukarramah menyampaikan ucapan selamat datang seraya mengapresiasi kehadiran Jentung yang ingin mendaftar penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Perlu kami sampaikan bahwa bapak Jentung ini merupakan pendaftar pertama sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng,” ujarnya.

Hj. Mukarramah mengatakan sampai saat ini sudah ada 6 (enam) orang yang mendaftar penjaringan sebagai Bacalon Gubernur Kalteng, dan baru hari ini untuk pertama kalinya menerima pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng.

Berkenaan hal itu, tentunya DPW Partai NasDem Kalteng melalui Tim Sembilan akan membuka diri bagi siapapun juga yang ingin mendaftar mengikuti penjaringan Bacalon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Seluruh berkas pendaftaran yang diterima, nantinya akan diplenokan dan disampaikan ke DPP NasDem pusat. Lalu, DPP NasDem Pusat lah yang selanjutnya yang akan memilih, menentukan dan menetapkan. Karena hal itu, memang sudah sesuai dengan mekanisme tahapan yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Jentung Wisnu Murti menyampaikan adapun maksud dan tujuan kedatangannya rumah restorasi, yakni ingin mendaftar penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Adapun yang melatarbelakangi saya mendaftar sebagai Wakil Gubernur Kalteng, yakni dikarenakan adanya dorongan kuat dari sejumlah pihak, baik itu dari partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh budaya yang menginginkan saya maju mendaftar di penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng,” ujar Jentung, Senin (06/05/2024).

Jentung mengungkapkan sebelum mendaftar di DPW Partai NasDem Kalteng, dirinya pun telah mendaftar di DPD Partai Gerindra Kalteng, lalu setelah itu di hari yang sama pula mendaftarkan diri di DPW Partai NasDem Kalteng.

“Meski saya ini bukan lah asli putra daerah, akan tetapi saya  ini sudah 38 tahun menetap di Kalteng. Selain itu, adanya dorongan dan keinginan besar dari masyarakat yang menginginkan saya maju dalam Pilgub Kalteng, maka dari itu akhirnya saya pun mendaftar sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalteng,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa maju sebagai Wakil Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024 berkat dorongan dan keinginan dari tokoh-tokoh masyarakat Kalteng.

“Saya sendiri orang jawa dan istri saya asli orang Kalteng, saya juga lulusan S1 dan S2 nya di Universitas Palangka Raya (UPR). terima kasih sekali sudah diterima oleh DPW Partai Nasdem Kalteng, mudahan kedepanya punya peluang,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!