UCI MTB Eliminator Serie ke-3 Berlangsung Sukses, Kalteng Diyakini Akan Semakin Dikenal di ‘Mata’ Dunia

 UCI MTB Eliminator Serie ke-3 Berlangsung Sukses, Kalteng Diyakini Akan Semakin Dikenal di ‘Mata’ Dunia

FOTO: Foto Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Managemen, Ketua Panitia dan peserta UCI MTB Eliminator seri ke-3 di Sirkuit SG1973 Kota Palangkaraya, Minggu (19/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng menyampaikan ucapan syukur, atas terselenggaranya kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI MTB Eliminator seri ke-3 di Sirkuit SG1973 Kota Palangkaraya, Minggu (19/05/2024).

Gubernur Kalteng mengatakan lintasan Sirkuit SG1973 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menjadi saksi sejarah bahwa Kalteng ternyata juga mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan kejuaraan dunia balap sepeda gunung untuk ketiga kalinya.

“Selain itu, Kalteng ini juga mewakili Indonesia sekaligus pula mewakili Asia, dalam hal penyelenggaraan UCI MTB Eliminator, hingga 3 (tiga) kali berturut-turut. Dan, itu semuanya sudah berjalan dengan sukses,” ucap Gubernur Kalteng,” Minggu (19/05/2024).

Kesuksesan itu hendaknya kita syukuri bersama, ia berharap event tersebut juga dapat memberikan Multi Efek untuk pertumbuhan ekonomi daerah, karena Kalteng akan semakin dikenal di ‘mata’ dunia.

“Tak lupa, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepercayaan dari CEO UCI, Kristof Bruyneel yang kembali mempercayakan Kalteng untuk kembali menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator. Thank You Very Much Mr. Kristof Bruyneel,” ucapnya lagi.

Sekedar diketahui, UCI MTB Eliminator di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini merupakan serie ke-3 dari 8 serie yang harus dilalui oleh semua rider (pebalap sepeda gunung,red) tingkat dunia, untuk mendapatkan point dari rangkaian perlombaan yang telah ditetapkan oleh UCI Mountain Bike.

Khususnya, UCI MTB Eliminator series ke-3 di Palangkaraya kali ini diikuti oleh 43 orang rider (pebalap sepeda, red) dari berbagai negara untuk bersaing memperebutkan poin kemenangan.

Ada 2 kategori yang diperlombakan, terdiri atas 10 orang peserta untuk kategori Elite Women dan 33 orang peserta untuk kategori Elite Men. Selanjutnya, gelaran UCI MTB Eliminator seri ke-4 akan dilanjutkan di Turki. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!