Siap Mengabdikan Diri Melayani Masyarakat, Prof. Dr. Andrie Elia Embang Daftar Bacalon Wakil Walikota melalui Partai Demokrat 

 Siap Mengabdikan Diri Melayani Masyarakat, Prof. Dr. Andrie Elia Embang Daftar Bacalon Wakil Walikota melalui Partai Demokrat 

FOTO: Prof. Dr. Andrie Elia Embang saat mendaftarkan dirinya untuk menjadi Bacalon Wakil Walikota di DPC Partai Demokrat yang diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Hj. Umi Mastikah, Kamis (30/05/2024) 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Putra Pahandut yang juga guru besar FISIP UPR, Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi., secara resmi mendaftarkan dirinya untuk mengikuti penjaringan bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Palangka Raya melalui DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Kamis (30/05/2024) siang tadi.

Kedatangan rombongan Prof. Dr. Andrie Elia Embang disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah dan tim penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya beserta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah menyampaikan ada kurang lebih 10 nama yang telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Walikota maupun Wakil Walikota ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya.

“Namun, yang hanya mengembalikan berkas pendaftaran baru ada 3 (tiga) orang, termasuk pula hari ini, Prof. Dr. Andrie Elia Embang yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Walikota Palangka Raya,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Kamis (30/05/2024).

Lanjut Hj. Umi Mustikah menyebut adapun batas pengembalian berkas pendaftaran sampai dengan hari Jumat 31 Mei 2024 besok. Sehingga, tak menutup kemungkinan akan ada lagi update-update informasi terbaru lagi dari DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya.

“Untuk tahapan selanjutnya, seperti berkas pendaftaran yang sudah masuk ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, selanjutnya akan kami sampaikan ke DPD Partai Demokrat Kalteng,”

“Dan, tentunya akan ada tahap wawancara atau interview dari DPD Partai Demokrat Kalteng, sampai pada tahap akhir di tingkat DPP Partai Demokrat pusat nanti,” urainya.

Menurut Hj. Umi Mastikah, dengan adanya pendaftaran Prof. Dr. Andrie Elia Embang ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, diharapkan dapat membawa angin segar dan sangat istimewa, dalam pendaftaran Bacalon Walikota maupun Wakil Walikota pada Pilwakot 2024 melalui DPC Partai Demokrat.

Karena, latar belakang dari semua figur yang telah mengembalikan berkas, itu sangat luar biasa dan beragam latar belakang. Salah satunya adalah guru besar yang juga mantan Rektor UPR Prof. Dr. Andrie Elia Embang yang juga patut untuk diperhitungkan.

“Artinya, semua figur yang telah mendaftar adalah putra-putri terbaik Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya yang siap untuk mengabdikan dirinya menjadi pemimpin yang ingin mewujudkan Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi,” urainya lagi.

Ditempat yang sama, Prof. Dr. Andrie Elia Embang menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC Demokrat Kota Palangka Raya yang telah menyambut dirinya beserta rombongan dengan sangat baik.

“Ini merupakan partai ke-3 tempat saya mendaftar menjadi Bacalon Wakil Walikota Palangka Raya. Dimana, sebelumnya saya juga telah mendaftar di PDI Perjuangan dan Partai Gerindra,” ujar dia.

Prof. Dr. Andrie Elia Embang yang besar di wilayah Kecamatan Pahandut ini menyampaikan Kota Palangka Raya ini merupakan wilayah yang unik dan memiliki karakteristik tersendiri. Sehingga, menurutnya, diperlukan suatu pendekatan khusus dalam upaya memajukan pembangunan di wilayah perkotaan ini.

Ia pun bertekad untuk terus mengabdikan dirinya, melalui pemikiran-pemikiran yang konstruktif, sekaligus pula akan mengimplementasikan teori-teori dan bidang keilmuan yang dimiliki, ketika nanti diamanatkan untuk memimpin Kota Palangka Raya menuju ke arah yang lebih maju lagi.

“Kota Palangka Raya memiliki keunikan, karena wilayah ini tidak memiliki kawasan industri, baik itu di sektor perkebunan maupun pertambangan. Sehingga, perlu adanya pendekatan-pendekatan khusus dalam rangka mewujudkan Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya lagi.

Prof. Dr. Andrie Elia Embang juga menegaskan bahwa dirinya mendaftar menjadi Bacalon Wakil Walikota, karena latar belakangnya bukan berasal dari kader suatu partai tertentu, melainkan dari seorang akademisi.

“Saya mendaftar menjadi Bacalon Wakil Walikota bukan Walikota. Artinya, saya siap berpasangan dengan figur siapapun itu nanti. Namun, akan lain hal, apabila nanti ada partai politik yang menginginkannya maju sebagai Walikota, maka saya pun siap menjalankan perintah partai tersebut,” kata Prof. Dr. Andrie Elia Embang menambahkan.

Ia pun menuturkan adanya dorongan dari sejumlah tokoh dan elemen masyarakat yang menginginkan dirinya maju sebagai Bacalon Wakil Walikota Palangka Raya sehingga melatarbelakangi dirinya semakin mantap untuk berkontestasi dalam Pilwakot 2024 nanti.

“Saya siap lahir dan batin, baik itu secara jasmani maupun rohani untuk mengabdikan diri dan melayani masyarakat. Saya berharap, Partai Demokrat dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi saya ke depan, yakni untuk mewujudkan Kota Palangka Raya ke arah yang lebih maju lagi,” pungkasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!