Semakin Mantap Melangkah, Abdul Razak sudah Mendaftar Penjaringan Bacalon Gubernur di Sejumlah Partai Politik

 Semakin Mantap Melangkah, Abdul Razak sudah Mendaftar Penjaringan Bacalon Gubernur di Sejumlah Partai Politik

FOTO: Ir. H. Abdul Razak saat menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon (Bacalon) Gubernur ke DPW Partai Perindo Kalteng. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Politisi senior Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Partai Golkar, Ir. H. Abdul Razak semakin memantapkan langkahnya untuk maju dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu terlihat, saat Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kalteng ini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin, (06/05/2024).

Dalam kesempatan itu, meski tidak secara terang-terangan disampaikan, namun pernyataan dari sejumlah petinggi partai politik tersebut telah mengarah pada rencana untuk maju bersama pada pesta demokrasi 2024 ini.

Seperti halnya yang diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon mengatakan keinginannya untuk bersama-sama menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Menurutnya, dengan keberadaan posisi Golkar sebagai partai besar serta sosok yang diusung sebagai bakal calon gubernur menjadi penilaian tersendiri bagi DPW Perindo Kalteng.

“Pak Razak ini kita tahu sendiri bagaimana sepak terjangnya di birokrasi dan politik tidak diragukan. Apalagi Golkar ini dekat dengan partai politik lainnya, sehingga ini bisa jadi untuk kita bersinergi dan membangun Kalteng bersama,” urai Sengkon.

Lanjutnya, meskipun nantinya secara keseluruhan daftar nama bacalon nanti diserahkan kepada pimpinan pusat, namun kepartaian yang ada di daerah juga turut memberi masukan. Sehingga nantinya bisa bersama-sama maju bersama Golkar dalam pesta demokrasi pada November 2024 mendatang.

“Finalnya nanti di Jakarta (pimpinan pusat), tapi kan kita di daerah bisa memberikan bahan-bahan sebagai masukan untuk meyakinkan. Tapi, dilihat secara pimpinan pusat, ketua umum Perindo dan Golkar ini dekat jadi bisa saja kita bersama maju di tingkat daerah,” urainya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalteng, Agus Pramono, menyebutkan bahwa antara Golkar dan Gerindra merupakan bagian koalisi Indonesia Maju dalam pemilihan presiden kemarin, sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya koalisi di tingkat daerah terutama di Kalteng.

“Ya, ketika kita ada kesamaan tentang visi misi, Insya Allah kita akan nego ke pusat. Sekarangkan Golkar dan Gerindra ini sudah berjalan bersama di pilpres kemarin, jadi kita di daerah bisa saja meneruskan itu,” ujar Agus.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, H. Abdul Razak, menyebutkan terkait pendaftaran dirinya, hingga kini sudah ada sejumlah partai yang memberikan sinyal positif untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang, Hal tersebut tentu menjadi suatu yang sangat penting, karena menjadi modal utama bersama-sama membangun Kalteng ke depannya.

“Tujuh partai yang saya datangi semuanya memberi sinyal positif, biarpun semua ada dikeputusan pimpinan pusat masing-masing namun ini menjadi hal yang baik karena menjadi langkah awal untuk semua pihak,” pungkas Razak.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!