Satgas TMMD Bangun Jalan Penghubung Desa Karang Mas – Kina

 Satgas TMMD Bangun Jalan Penghubung Desa Karang Mas – Kina

CF : Satgas TMMD Kodim 1017 Lamandau saat mengerjakan jalan penghubung Desa Karang Mas – Kina. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – Satgas TMMD Imbangan ke 120 Kodim 1017 Lamandau tengah melaksanakan berbagai kegiatan yang menjadi sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Kina dan Jemuat Kecamatan Batang Kawa.

Salah satu sasaran utama program kemanunggalan TNI-Rakyat pada TMMD tahun 2024 ini adalah peningkatan akses jalan penghubung dua desa yakni Karang Mas dan Kina yang teeus dipacu pengerjaannya.

Kapten Inf Eko Yunianto menyampaikan bahwa, ditengah cuaca yang tidak menentu, prajurit TNI Kodim 1017 terus fokus melaksanakan peningkatan jalan penghubung dua desa tersebut.

“Soal kendala yang dihadapi tidak terlalu berarti dan tidak menghalangi personil Satgas TMMD Imbangan ke 120 untuk terus menyelesaikan pekerjaannya,” ungkapnya, Rabu 15 Mei 2024.

Dijelaskan Eko, selain kendala cuaca yang kerap berubah-ubah, masalah teknis seperti peralatan besar yang harus didatangkan ke lokasi dengan medan yang sulit juga harus dihadapi para prajurit.

“Untuk pengadaan bahan-bahan tetap lancar walau harus melalui jalur sungai sebagai alternatif saat hujan tiba,, semoga semua diberi kelancaran,” ujarnya.

Diketahui, akses jalan penghubung antara Desa Karang Mas menuju Desa Kina sepanjang kurang lebih 7 Km. Diharapkan dengan adanya TMMD Kodim 1017/Lmd ini, kedepan masyarakat akan dapat memanfaatkan jalan untuk jalur transportasi yang aman dan lancar. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!