Putra Pahandut Falery Tuwan Resmi Mendaftar Bacalon Wakil Walikota ke DPC Demokrat Palangkaraya

 Putra Pahandut Falery Tuwan Resmi Mendaftar Bacalon Wakil Walikota ke DPC Demokrat Palangkaraya

FOTO: Falery Tuwan saat menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Walikota ke Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya, Hj. Umi Mastikah, Jumat (31/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Putra Pahandut yang memiliki garis keturunan Ngabe Soekah, Falery Tuwan memiliki tekad yang kuat mengabdikan dirinya, untuk melayani masyarakat dan mewujudkan Kota Palangkaraya ke arah yang lebih maju lagi, dengan mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Palangka Raya ke DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Jumat (31/05/2024).

Kedatangan rombongan Falery Tuwan ke kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, Jalan Garuda Kota Palangkaraya disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Hj. Umi Mastikah beserta tim penjaringan beserta pengurus partai yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Umi Mastikah menyampaikan ucapan selamat datang kepada Falery Tuwan beserta rombongan di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya. ia pun mengatakan hari ini, Jumat 31 Mei 2024 merupakan batas akhir pengembalian berkas pendaftaran bagi seluruh bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota ke DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya.

“Tentunya, kami sangat mengapresiasi atas keseriusan beliau (Falery Tuwan, red) ini yang telah hadir langsung ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya untuk menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Wakil Walikota pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2024 mendatang. Beliau ini merupakan salah satu figur yang sudah mengambil dan telah mengembalikan berkas pendaftaran ke kami,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya, Hj. Umi Mastikah, Jumat (31/05/2024).

Hj. Umi Mastikah menerangkan untuk tahapan selanjutnya, semua berkas yang telah diterima akan disampaikan ke DPD Partai Demokrat Kalteng. “Semua figur yang telah mendaftar akan diikusertakan ke dalam tahap wawancara atau inerview yang dilaksanakan oleh DPD Partai Demokrat Kalteng, sampai akhirnya nanti tahapan ke tingkat DPP Partai Demokrat Pusat,” terangnya.

Menurut Hj. Umi Mastikah, semua figur yang telah mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya adalah putra-putri terbaik Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya yang memiliki latar belakang yang beragam.

“Artinya, mereka ini memang figur-figur potensial dan layak untuk dipertimbangkan. Namun demikian, semua keputusan dan rekomendasi semuanya itu tergantung dari DPP Partai Demokrat Pusat. Jadi, kami hanya menerima dan menyampaikan ke DPD maupun DPP Partai Demokrat. Seluruh figur memiliki kesempatan dan peluang yang sama,” terangnya lagi.

Sementara itu, Falery Tuwan menyampaikan alasan yang melatarbelakangi dirinya untuk mendaftar menjadi bakal calon Wakil Walikota Palangkaraya, yakni semata-mata hanya ingin mengabdikan diri serta melayani masyarakat Kota Palangka Raya dengan sepenuh hati. 

“Hari ini, Saya mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya menjadi Bacalon Wakil Walikota bukan Walikota. Artinya, saya siap berpasangan dengan figur siapapun itu nanti. Selain itu, saya  nanti rencananya akan mendaftar juga ke beberapa partai politik lainnya,” tegas Falery Tuwan.

Lanjut Falery Tuwan yang pernah menjabat sebagai Kadispora Kalteng dan Ka. BPBD-Damkar Kalteng ini juga mengatakan adanya dorongan dari sejumlah tokoh dan elemen masyarakat yang menginginkannya maju sebagai Bacalon Wakil Walikota Palangka Raya, semakin memantapkan langkahnya  untuk ikut berkontestasi dalam Pilwakot 2024 nanti.

“Saya siap lahir dan batin, baik itu secara jasmani maupun rohani untuk mengabdikan diri dan melayani masyarakat Kota Palangkaraya. Saya berharap, Partai Demokrat dapat bersama-sama mewujudkan visi dan misi saya ke depan, yakni untuk mewujudkan Kota Palangka Raya ke arah yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

Sekedar menginformasikan, kedatangan Falery Tuwan ke kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Palangkaraya didampingi sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Damang Pahandut Marcos Tuwan, serta para kolega lainnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!