PILGUB Kalteng 2024 Resmi Bergulir 

 PILGUB Kalteng 2024 Resmi Bergulir 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 merupakan pangung demokrasi yang seharusnya dirayakan dengan rasa gembira, sukacita, aman, lancar dalam situasi yang kondusif.

Maka dari itu, keterlibatan semua pihak menjadi hal yang sangat penting dalam rangka mensuksesi pesta demokrasi yang digelar setiap 5 tahun sekali tersebut.

Demikian hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo dalam acara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2024, Jumat (17/05/2024) di Kalawa Convention Hall, Kota Palangkaraya.

H. Edy Pratowo mengatakan tahapan PILKADA 2024, telah resmi dimulai, dan pemungutan suara akan serentak dilaksanakan tanggal 27 november 2024 di seluruh indonesia.

“Khususnya di Kalimantan Tengah, ada 15 (lima belas) Pemilihan Kepala Daerah, yakni 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, 13 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta 1 Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” urai Edy.

Dirinya pun menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, tentunya akan sepenuhnya mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 ini.

“Ya, momentum Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur hari ini merupakan langkah awal dimulainya tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024,” urainya lagi.

H. Edy Pratowo kembali mengatakan gelaran Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kalteng, menjadi momen yang sangat penting dalam memilih pemimpin kita, untuk 5 (lima) tahun kedepan.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pilkada, tak hanya menjadi tanggungjawab KPU dan Bawaslu serta TNI-POLRI saja, namun itu juga menjadi tanggungjawab seluruh elemen bangsa,” timpalnya.

Ia pun berharap hal-hal yang sudah baik dapat terus dilaksanakan dan dijaga untuk kesuksesan tersebut.

Selain itu, dirinya pun menambahkan menjadi hal penting lainnya, yakni kesiapan petugas, ketersediaan logistik, distribusi logistik, dan aspek-aspek lainnya pun tak lepas dari perhatian pemerintah.

“Hal ini, semata-mata untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah nanti, supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar.” tandasnya.

Wartawan: Ricko 

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!