Perkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat Melalui TMMD

 Perkuat Kemanunggalan TNI – Rakyat Melalui TMMD

FOTO : Sejumlah personel Satgas TMMD Imbangan ke 120 Kodim 1017 Lamandau bantu pemotor dari jalan berlumpur. (Foto : Ist)

KALTENGNEWS.co.id – NANGA BULIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Ke-120 Kodim 1017/Lmd yang dilaksanakan di Kecamatan Batang Kawa Kabupaten Lamandau menjadi salah satu bukti kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga desa dan kesigapan para prajurit dalam merespon dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Di lokasi pembangunan jalan yang menjadi penghubung antara Desa Karang Mas menuju Desa Kina, tampak di tengah jalan ada warga yang kesusahan melintasi Jalan terjal dan licin dikarenakan hujan deras menguyur,” ungkap Sertu Suharjoko, Senin (13/5/2024).

Melihat hal tersebut, lanjut dia, anggota Satgas TMMD sigap mendorong motor warga agar dapat melintas di jalan penghubung yang belum selesai di garap.

“Kehadiran TNI harus selalu memberikan manfaat untuk warga desa, selama kami bisa membantu, maka kami siap,” sebutnya.

Sementara itu, Fitri, salah satu warga desa yang merupakan Bidan di Desa Karang Mas mengatakan bahwa warga merasa sangat tertolong dengan kehadiran bapak-bapak TNI dalam pelaksanaan TMMD.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bapak TNI selama ini, dan terima kasih juga sudah berupaya membangun peningkatan jalan menjadi bagus di Desa kami, yang mana sering kami lalui untuk pergi bekerja atau untuk ke Kota,” ungkap Fitri. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!