Peningkatan Kompetensi Aparatur Pemerintah, Pemkab Barsel Anggarkan Rp1,5 Milyar dari APBD 2024 untuk  Rekognisi Pembelajaran Lampau

 Peningkatan Kompetensi Aparatur Pemerintah, Pemkab Barsel Anggarkan Rp1,5 Milyar dari APBD 2024 untuk  Rekognisi Pembelajaran Lampau

FOTO: Pj. Bupati Barito Selatan, Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si., saat memberikan sambutan pada kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Palangka Raya, Kamis (16/05/2024) kemarin.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pj. Bupati Barito Selatan, Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si., menyampaikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan telah menganggarkan dana dari APBD 2024 sebesar Rp.1,5 Milyar untuk peningkatan kompetensi aparatur pemerintah, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Hal tersebut, ia sampaikan seusai melaksanakan kegiatan penandatanganan kerjasama dengan Universitas Palangka Raya, pada hari Kamis 16 Mei 2024, di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Jalan Henrik Timang, Kota Palangkaraya.

“Untuk peningkatan kompetensi aparatur di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui program RPL, kami Pemkab Barito Selatan telah menganggarkan dana dari APBD 2024 sebesar Rp. 1,5 Milyar,” ujarnya, Kamis (16/05/2024).

Dr. H. Deddy mengatakan terkait peningkatan kompetensi aparatur di lingkungan Pemkab Barito Selatan, sudah ada 2 perguruan tinggi yang telah mendaftar, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Negeri Malang (UNM), serta yang ke-3 ada Universitas Palangka Raya yang baru saja menyerahkan permohonannya hari ini.

“Jadi, saya berharap anggaran yang telah dipersiapkan ini, selanjutnya dapat cukup untuk meng-cover 3 universitas tersebut,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan peserta program RPL nanti akan lebih ditujukan bagi aparatur yang memiliki latar belakang pendidikan D1 hingga D3 untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang S1.

“Ya, tentunya kami sangat siap untuk bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya kedepan, terlebih kita baru saja melakukan penandatanganan kerjasama. Karena, program RPL itu sendiri dinilai sangat positif, terutama dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Barito Selatan,” tandasnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!