Mendorong Kreativitas Wirausaha untuk Mengatasi Pengangguran di Barsel

 Mendorong Kreativitas Wirausaha untuk Mengatasi Pengangguran di Barsel

Foto: Anggota DPRD Barsel, Rusinah Andelen.

Kaltengnews.co.id, Buntok –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen menyebutkan jika pekerjaan bisa digali dengan melihat peluang usaha. Dengan demikian, hal ini bisa mengatasi angka pengangguran di daerah ini.

“Salah satunya bisa mengembangkan usaha perkebunan yang saat ini masih menjanjikan.
Kreativitas masyarakat dalam mencari mata pencaharian harus terus digali. Jangan terpaku pada satu sisi saja, terlebih di era persaingan pekerjaan yang semakin meningkat saat ini,” ucap Rusinah, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, pemerintah harus mampu mendorong masyarakat untuk dapat melihat potensi wirausaha yang menjanjikan, untuk meningkatkan serta membangkitkan perekonomian keluarga dan daerah.

“Peluang untuk berwirausaha khususnya di Buntok dan sekitarnya ini masih tinggi. Jadi bagaimana masyarakat saja lagi agar lebih jeli membaca peluang,” tuturnya.

Tidak hanya pertanian, namun juga peternakan seperti komoditas sayuran, buah, juga daging sapi dan ayam.

“Selama ini daerah kita masih mendatangkan dari luar daerah, seperti dari provinsi tetangga, bahkan dari Pulau Jawa. Karena produksi di wilayah kita sendiri belum mampu sepenuhnya memenuhi permintaan pasar, hal Inilah menunjukkan bahwa potensinya cukup besar,” pungkasnya.

(MS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!