Memberikan Pemikiran Konstruktif, Prof. Dr. Andrie Elia Embang Siap “Warnai” Pilkada Kota Palangkaraya 

 Memberikan Pemikiran Konstruktif, Prof. Dr. Andrie Elia Embang Siap “Warnai” Pilkada Kota Palangkaraya 

FOTO: Prof. Dr. Andrie Elia Embang saat menyerahkan kembali berkas pendaftaran Bacalon Wakil Walikota melalui DPD Partai Perindo Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Tekad kuat ingin mengabdikan diri membangun dan melayani masyarakat, melalui sumbangsih pemikiran yang konstruktif, sekaligus pula ingin mengimplementasikan teori-teori keilmuannya yang dimiliki sebagai seorang guru besar di FISIP Universitas Palangka Raya.

Dalam upaya mewujudkan tekadnya tersebut, Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi, didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda beserta berbagai elemen masyarakat lainnya, kembali menyerahkan berkas pendaftarannya untuk menjadi Bacalon Wakil Walikota Palangkaraya ke DPW Partai Perindo Kalteng, Kamis (30/05/2024).

“Partai Perindo merjadi partai ke-3, dimana tempat saya sudah mendaftar sebagai Bacalon Wakil Walikota. Sebelumnya, saya juga telah mendaftar ke PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kota Palangkaraya. Dan, mungkin setelah ini saya juga akan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya juga,” ucapnya.

Prof. Dr. Andrie Elia Embang saat diwawancarai awak media menyampaikan adapun tujuannya untuk datang ke sekretariat kantor DPW Partai Perindo Kalteng, yakni ingin mengembalikan berkas pendaftaran, sekaligus sebagai bukti untuk menunjukkan keseriusan serta kesiapan, baik itu lahir maupun batin untuk maju menjadi Bacalon Wakil Walikota.

“Kedatangan saya ke sekretariat DPW Perindo Kalteng ini dimaksudkan ingin menjalin silaturahmi, membangun komunikasi dan kebersamaan, dengan sejumlah partai politik peserta Pilkada 2024 mendatang,” ujar dia.

Menurut Prof. Dr. Andrie Elia Embang, Partai Perindo merupakan partai ‘terbuka’ yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai dan wawasan kebangsaan.

“Membangun Kota Palangkaraya ini, tak bisa dilakukan dengan landasan yang homogen, akan tetapi harus bersifat heterogen atau keberagaman. Mengingat, Kota Palangkaraya ini memiliki keunikan tersendiri, jika dibandingkan dengan 500 kota yang ada di Indonesia,” ujarnya lagi.

Prof. Dr. Andrie Elia Embang juga bertekad ingin mengabdikan diri melayani masyarakat hingga masa tuanya nanti.

Selain itu, ia pun menceritakan, sejak tahun 1986 silam sampai sekarang ini, dirinya sudah menjadi seorang akademisi atau dosen, bahkan pernah menjabat menjadi Rektor Universitas Palangka Raya.

Dan, saat menjelang masa purna tugas atau pensiun, ia pun masih memiliki tekad besar untuk tetap mengabdi melayani masyarakat, dengan cara mengimplementasikan segala teori-teori yang dimiliki untuk membawa kemajuan bagi Kota Palangkaraya kedepan.

“Tentunya, segala teori dan kajian yang telah saya miliki, diharapkan akan dapat lebih bermanfaat apabila itu dapat diimplementasikan. Ketika, saatnya nanti diamanatkan untuk membangun Kota Palangka Raya menuju ke arah yang lebih maju lagi. Dan, saya pun siap mengikuti seluruh tahapan dan mekanisme partai yang telah ditetapkan,” kata Prof. Dr. Andrie Elia Embang menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Palangkaraya, Meitin Alfun menyampaikan apresiasi, atas keseriusan Prof. Dr. Andrie Elia Embang yang ingin masih mengabdikan hidupnya untuk melayani masyarakat, melalui cara mendaftar menjadi Wakil Walikota Palangkaraya ke DPD Partai Perindo Kota Palangkaraya.

“Beliau ini merupakan tokoh akademisi Kalteng yang memang benar-benar luar biasa. Dengan bermodalkan pemikiran yang konstruktif, teori dan gagasan sesuai bidang keilmuan yang dimiliki, saya pun yakin beliau ini akan mampu menjadi seorang implementator yang bisa membawa Kota Palangkaraya semakin maju,” ujar Meitin.

Kendati demikian, sambung Meitin mengatakan semua bacalon yang telah mendaftar akan diikutsertakan ke seluruh tahapan dan mekanisme yang ada. DPD Partai Perindo Kota Palangkaraya hanya menerima berkas pendaftaran, dan selanjutnya diteruskan ke DPW Partai Perindo Kalteng hingga ke DPP Partai Perindo di pusat, lalu nanti dari pusat lah yang lebih berwenang untuk menentukan keputusan akhirnya. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!