Maju Pilkada 2024, Perdie M. Yoseph Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPD Partai Golkar Kalteng

 Maju Pilkada 2024, Perdie M. Yoseph Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPD Partai Golkar Kalteng

FOTO: Dr. Perdie Midel Yoseph saat menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng ke DPD Partai Golkar Kalteng, Senin (06/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Politisi asal Kabupaten Murung Raya, Dr. Perdie M. Yoseph, mendaftarkan dirinya dalam penjaringan sebagai Bakal Calon Wakil (Bacalon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di DPD Partai Golkar Kalteng, pada Senin, (06/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Perdie menyampaikan alasan dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Adapun alasannya, yakni sebagai putra daerah dari DAS Barito yang memiliki keinginan kuat berjuang secara maksimal untuk membangun Kalimantan Tengah ke arah yang lebih maju lagi,” ujarnya.

Perdie menegaskan pada prinsipnya, sebagai seorang pejuang dirinya harus berupaya maksimal, dan tetap optimis serta didukung dengan berbagai pengalaman yang dimiliki.

“Pernah menjabat Bupati Kabupaten Murung Raya selama dua periode, dari 2013 hingga 2018, dan terakhir hingga tahun 2023, tentunya menjadi bekal dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi tolak ukur dirinya untuk maju pada pesta demokrasi 2024 ini, diantaranya dengan mengupayakan turun ke lapangan langsung untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Kemudian, terkait dengan calon pasangan yang akan mendampingi dirinya pada Pilgub nanti, Perdie mengatakan hal tersebut akan diputuskan oleh partai yang berkoalisi dan akan diserahkan kepada keputusan partai.

“Saya berpikir bahwa setiap kandidat nanti akan diserahkan kepada keputusan dari partai. Semakin banyak calon yang ada tentu semakin memperlihatkan adanya keterbukaan dinamika dalam demokrasi. Artinya, kita dipercayakan oleh masyarakat Kalteng melalui proses pemilu, pileg, pilgub dan sebagainya, ” ungkapnya.

Perdie juga menambahkan, dirinya bertekad untuk membangun Kalteng dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan yang ditandai dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai guna membangun persahabatan dan silaturahmi.

“Hari ini ada 5 (Lima) partai, yang pertama PDIP, Golkar kemudia dilanjutkan ke Gerindra, Nasdem dan terakhir PKB, adapun juga untuk selasa besok itu rencananya kita nanti juga menyerahkan berkas ke PAN, Perindo dan PKS,” tandasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani 

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!