Maju di PILGUB 2024, Perdie M Yoseph Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPW NasDem Kalteng 

 Maju di PILGUB 2024, Perdie M Yoseph Daftar Penjaringan Bacalon Wakil Gubernur di DPW NasDem Kalteng 

FOTO: Perdie Yoseph saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng yang diterima langsung oleh Ketua Tim Sembilan Hj. Mukarramah beserta jajaran, Senin (06/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kepastian Perdie Midel Yoseph ikut berkontestasi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2024 seolah tak diragukan lagi.

Pasalnya, hari ini Senin 6 Mei 2024, Perdie Yoseph telah resmi mendaftar penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng ke sejumlah partai politik. Dimana, dalam hari ini saja, sedikitnya ada 5 (lima) partai politik yang telah didatangi untuk menyerahkan dokumen formulir pendaftarannya, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB.

Seperti kedatangannya di rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng, Perdie M Yoseph bersama rombongan disambut baik oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Kalteng yang juga Ketua Tim Sembilan (Panitia Penjaringan,red) Hj. Mukarramah beserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hj. Mukarramah menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng dari Perdie M Yoseph.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa berkas formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng maupun Wakil Gubernur yang telah diterima akan sesegeranya diproses, mengikuti seluruh rangkaian tahapan yang telah ditetapkan.

“Hingga hari ini, kami telah menerima 6 berkas Bacalon Gubernur dan 2 berkas Bacalon Wakil Gubernur,” ungkapnya.

Hj. Mukarramah mengatakan bahwa DPW Partai NasDem Kalteng ini terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah.

“Seluruh berkas pendaftaran ini selanjutnya akan diplenokan dan disampaikan ke DPP Partai NasDem pusat guna diberikan penilaian secara lebih mendalam, sampai pada penetapannya nanti,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, saat disinggung alasannya maju sebagsi Wakil Gubernur dan bukan sebagai Gubernur Kalteng, Perdie M Yoseph mengungkapkan alasannya, yakni atas pertimbangan yang mendalam dan komprehensif.

“Selain itu, saya pun telah sepakat dengan keluarga, dan tokoh masyarakat yang dipastikan akan mendukung saya sebagai Bacalon Wakil Gubernur Kalteng,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun mengatakan kesiapannya untuk mengikuti mekanisme dan petunjuk dari Partai NasDem, mulai dari pemenuhan persyaratan administrasi sampai pada mengikuti survey yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 nanti.

Perdie menegaskan pendaftaran penjaringan Bacalon Kepala Daerah di Partai NasDem seperti ini bukan menjadi hal yang baru bagi dirinya. Sebab, di Pilbup Murung Raya tahun 2018 lalu, ia pun pernah mendaftar melalui partai NasDem.

“Besar harapan saya, berkas pendaftaran penjaringan Bacalon Wakil Gubernur Kalteng ini dapat diterima. Sehingga, niat baik untuk ikut membangun Kalteng ke arah yang lebih baik lagi dapat terwujud,” imbuhnya.

Untuk diketahui, setelah mendaftar di DPW Partai NasDem Kalteng, Perdie Yoseph hari ini juga berencana akan melakukan pendaftaran di PKB. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!