Legislator Kalteng ini Dorong Pengelolaan Maksimal Potensi Wisata di Perkotaan

 Legislator Kalteng ini Dorong Pengelolaan Maksimal Potensi Wisata di Perkotaan

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan Hj. Sri Neni Trianawati, SE

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pariwisata, Pendidikan dan Kesehatan Hj. Sri Neni Trianawati, SE mendorong pengelolaan secara maksimal semua potensi wisata yang ada di wilayah perkotaan.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata merupakan sebagai salah satu pilar ekonomi, sehingga potensi-potensi yang ada harus bisa dikelola lebih maksimal. “Sebenarnya, Kalteng ini memiliki cukup banyak potensi wisata dan itu perlu dikelola dengan sebaik mungkin, supaya bisa berkembang dan dapat semakin maju,” ujar dia, Selasa (21/05/2024).

ia pun menuturkan dengan pengelolaan yang baik dan promosi efektif, sektor pariwisata dapat menjadi sumber pendapatan yang signifikan bagi daerah ini. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam pengembangan pariwisata di Bumi Tambun Bungai.

“Maka dari itu, pemerintah perlu memberikan dukungan dalam bentuk kebijakan dan insentif yang memfasilitasi pengembangan sektor pariwisata, sedangkan masyarakat dan sektor swasta perlu terlibat aktif dalam pengelolaan dan promosi destinasi wisata,” ujarnya lagi.

Di sisi lain, dirinya juga mengatakan peningkatan kualitas fasilitas dan layanan di destinasi wisata perlu terus dilakukan. Hal ini penting untuk menarik lebih banyak pengunjung wisata dan meningkatkan pengalaman wisatawan.

“Sehingga demikian, pengelolaan maksimal potensi wisata di perkotaan, kita harapkan Kalteng dapat menjadi destinasi wisata yang populer dan memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!