Job Fair di Perhelatan Kalteng Expo 2024, Ratusan Lowongan Pekerjaan Terbuka untuk Umum

 Job Fair di Perhelatan Kalteng Expo 2024, Ratusan Lowongan Pekerjaan Terbuka untuk Umum

FOTO: Kepala Disnakertrans Kalteng, Farid Wajdi, AKS., MSW., saat meninjau area stand Job Fair 2024 di perhelatan Kalteng Expo 2024. (Foto Istimewa)

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kemeriahan HUT Kalteng ke-67 Tahun diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya, yakni Kalteng Expo 2024 yang berlangsung pada tanggal 11-15 Mei 2024, di Lokasi Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya.

Dalam perhelatan Kalteng Expo 2024 tersebut, ternyata tak hanya diisi oleh stand pameran produk olahan UMKM yang berasal dari 13 kabupaten 1 kota saja, tapi ada pula hal yang menarik, yakni adanya event Job Fair 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Disnakertrans Kalteng, Farid Wajdi, AKS., MSW., menuturkan Job Fair 2024 merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Tahun 2023 kemarin, kegiatan serupa juga dilaksanakan di seberang lokasi Kalteng Expo 2023. Atas petunjuk Pak Gubernur Kalteng agar lokasi Job Fair 2024 menjadi satu dengan lokasi Kalteng Expo 2024, sehingga diharapkan dapat menjadi daya pikat,  banyak pengunjung dan semakin meriah,” terangnya, Minggu (12/05/2024).

Lanjut Farid menerangkan adapun tujuan Job Fair 2024 ini adalah untuk mengurangi jumlah pengangguran di Provinsi Kalimantan Tengah dengan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang memerlukan tenaga kerja, sesuai dengan kuantitas dan kualifikasi yang diperlukan.

Ia pun menambahkan di lokasi Job Fair 2024, juga dilaksanakan berbagai talk show untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal penting yang berkaitan dengan Ketenagakerjaan.

Misalnya, dari Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Kalimantan Selatan yg menginformasikan ttg tata cara bekerja di Luar Negeri yang sesuai dengan prosedur;

Dari LPP Enter yang memberikan informasi tentang lowongan kerja di Jepang; dari BPJS Ketenagakerjaan; dari BPJS Kesehatan, dan lain sebagainya.

Berdasarkan informasi dari panitia kegiatan Job Fair 2024, ada 16 stand yang tersedia. Job Fair 2024 diikuti oleh 87 perusahaan, dengan 969 lowongan pekerjaan yang tersebar kabupaten kota se-Kalimantan Tengah. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!