Gladi Bersih di Sirkuit SG1973, UCI MTB Eliminator seri-3 Siap Bergulir 

 Gladi Bersih di Sirkuit SG1973, UCI MTB Eliminator seri-3 Siap Bergulir 

FOTO: Dir. Ditpamobvit Polda Kalteng, Kombespol Elijas didampingi Ketua Harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka, hari ini Jumat 17 Mei 2024 kembali melakukan peninjauan lokasi sirkuit SG1973, Jumat (17/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Direktur Ditpamobvit Polda Kalteng, Kombespol Elijas didampingi Ketua Harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka, hari ini Jumat 17 Mei 2024 kembali melakukan peninjauan lokasi sirkuit SG1973 Palangkaraya yang akan digunakan untuk gelaran UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator seri ke-3 yang akan digelar pada Tanggal 19 Mei 2024 nanti.

Peninjauan hari ini, juga bersamaan dengan gladi bersih kesiapan gelaran balap sepeda gunung tingkat dunia.

Di selah peninjauan, Direktur Ditpamobvit Polda Kalteng, Kombespol Elijas menyampaikan pada hari Selasa 14 Mei 2024 kemarin, pihaknya telah melakukan risk assessment atau penilaian risiko bahaya.

“Dan, hari ini kami kembali meninjau lokasi sirkuit yang akan digunakan nanti. Hari ini, kami melihat panitia penyelenggara sudah melengkapi sejumlah catatan yang telah disampaikan kemarin, terutama di titik-titik rawan. Artinya, gelaran kegiatan sudah siap untuk digelar,” ujar Kombespol Elijas.

Ia mengatakan adapun titik rawan yang dimaksud adalah menyangkut dengan tingkat kesulitan trek di sirkuit. Sehingga pada hari H nanti, akan disiagakan sekitar 11 unit mobil ambulans.

Selain itu, juga disediakan nantinya medical center yang berada dekat dengan sirkuit. Harapannya setelah pengecekan tersebut, pada hari pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka menyampaikan, finalisasi atau persiapan akhir sudah dilakukan.

“Untuk jumlah peserta yang sudah terdata ada sekitar 47 pembalap dari berbagai negara yang sudah hadir, kita tentunya masih menunggu kedatangan peserta lainnya,” kata dia.

Selain itu, sejumlah catatan saat pelaksanaan Risk assessment kemarin, juga telah ditindaklanjuti. “Kami sudah melakukan semua persiapan, bahkan telah disempurnakan. Sehingga, harapannya pada hari H-nya nanti dapat berjalan lancar,” katanya lagi.

Rahmat Hamka pun mengajak segenap warga masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya, agar dapat menyaksikan acara tersebut. Karena, kegiatan ini gratis atau tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Mengingat kegiatan ini gratis, tentunya antusias masyarakat pun yang akan hadir juga besar. Maka dari itu, kami selaku penyelenggara mengimbau agar masyarakat yang hadir dapat tertib, dan mengikuti arahan panitia serta petugas keamanan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!