Figur Pertama Pendaftar Pilkada di Dua Tempat, Rojikinoor Daftar di DPW Partai NasDem Kalteng

 Figur Pertama Pendaftar Pilkada di Dua Tempat, Rojikinoor Daftar di DPW Partai NasDem Kalteng

FOTO: H. Rojikinoor resmi mendaftarkan dirinyauntuk mengikuti penjaringan Bacalon Kepala Daerah di 2 tempat melalui DPW Partai NasDem Kalteng, Selasa (07/05/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) H. Rojikinoor resmi mendaftarkan dirinya untuk mengikuti penjaringan Bacalon kepala daerah di 2 (dua) daerah, yakni sebagai bacalon Walikota Palangkaraya dan Bacalon Bupati Murung Raya melalui DPW Partai NasDem Kalteng, Selasa (07/05/2024) pagi.

Kedatangan H. Rojikinoor didampingi H. Riban Satia beserta rombongan di rumah restorasi disambut oleh Tim Sembilan DPW Partai NasDem Kalteng, diantaranya Syaruhdin Durasid, Anggoro Dian Purnomo dan Sa’aduddin beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, mewakili Tim Sembilan, Syaruhdin Durasid menyampaikan selamat datang di rumah restorasi kantor DPW Partai NasDem Kalteng kepada H. Rojikinoor yang didampingi H. Riban Satia beserta rombongan yang sudah datang hari ini untuk mendaftarkan dirinya guna mengikuti penjaringan kepala daerah di 2 daerah sekaligus, yakni sebagai Bacalon Walikota Palangkaraya dan sebagai Bacalon Bupati Murung Raya.

“Ini untuk pertama kalinya, Tim Sembilan DPW Partai NasDem Kalteng menerima pendaftaran penjaringan bacalon kepala daerah yang langsung mendaftar untuk 2 daerah sekaligus,” ujar Sahdu sapaan akrabnya ini, Selasa (07/05/2024).

Sahdu pun mengatakan yang pasti Tim Sembilan akan mengikuti alur mekanismen yang sudah ditentukan.

“Yang pasti, setiap bacalon akan disurvey. Dan, tentunya itu akan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan dalam setiap tahapannya. Semua berkas kami terima dan diplenokan untuk selanjutnya disampaikan kepada DPP Partai NasDem Pusat,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, H. Rojikinoor menyampaikan alasannya untuk mendaftar penjaringan kepala daerah di 2 tempat, yakni sebagai Bacalon Walikota Palangkaraya dan sebagai Bacalon Bupati Murung Raya.  Adapun alasannya maju pilkada di 2 tempat, yakni pertama di Walikota Palangkaraya karena dirinya berdomisili di Palangkaraya, pernah menjabat menjadi Sekda Kota Palangkaraya. Kemudian, alasannya  maju di pemilihan Bupati Murung Raya, ia adalah seorang putra daerah asal Murung Raya dan pernah menjadi seoarang birokrat di lingkup pemerintahan kabupaten (Pemkab) Murung Raya.

“Selain itu, adanya dukungan kuat dari keluarga, serta dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di 2 daerah tersebut, juga menjadi modal utama saya untuk maju mendaftarkan diri dalam penjaringan kepala daerah di 2 tempat dimaksud,” jelasnya.

H. Rojikinoor mengatakan bahwa dirinya pun siap untuk mengikuti seluruh rangkaian mekanisme selanjutnya, sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan oleh DPP Partai NasDem melalui Tim Sembilan DPW Partai NasDem Kalteng, termasuk pula ketika mengikuti survey yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 nanti. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!