DPRD Barsel Mendorong Kesetaraan Kerja: Mengatasi Diskriminasi dan Pengangguran

 DPRD Barsel Mendorong Kesetaraan Kerja: Mengatasi Diskriminasi dan Pengangguran

Foto: Anggota DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel) meminta sekaligus mengimbau perusahaan yang beroperasi atau berinvestasi di wilayah Barsel tidak diskriminatif. Ini penting untuk memberikan kesejahteraan dan menanggulangi masalah penggangguran bagi masyarakat di Barsel.

“Pastinya setiap perusahaan harus bisa melaksanakan asas terbuka, bebas, obyektif dan adil. Pemerintah Daerah Barsel harus membuat kebijakan yang membantu dan memberikan fasilitas dengan pengaturan, agar para pencari kerja mendapatkan informasi,” ucap Anggota DPRD Barsel,  Bhaskarogra Basuki, Minggu (19/5/2024).

Menuru pria yang akrab disapa Besbes ini, ini tentunya untuk memberi kesempatan serta peluang untuk mendapatkan pekerjaan pada setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Barsel.

Ia mengatakan, dengan telah dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Barito Selatan nomor 30 tahun 2012 tentang penggunaan tenaga kerja lokal di perusahaan di wilayah Barsel, diharapkan setiap perusahaan yang berinvestasi bisa lebih terjalin lagi kemitraannya, baik dengan  pemerintah maupun masyarakat dalam hal  memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Kepada pengusaha yang memerlukan tenaga kerja dapat merekrut sendiri tenaga kerja yang di butuhkan atau melalui penempatan tenaga kerja. Sebab dalam pelaksanaan penempatan tenaga kerja wajib memberikan perlindungan sejak rekrutmen sampai penempatan tenaga kerja hingga mempekerjakan tenaga kerja,” pungkasnya.

(MS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!