DPRD Barsel Dorong Efisiensi Pengelolaan Lingkungan dan SDA

 DPRD Barsel Dorong Efisiensi Pengelolaan Lingkungan dan SDA

Foto: Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Efisiensi pengelolaan lingkungan serta Sumber Daya Alam (SDA) tentunya tidak terlepas dari upaya dari pengendalian penduduk yang tidak terkendali, sehingga kurang memberikan keuntungan bagi kelestarian alam maupun SDA yang terbatas.

“Makanya sebagai masyarakat,  terutama di wilayah Barsel untuk terus melestarikan lingkungan di sekitar tempat tinggal agar selalu asri sepanjang masa,” kata Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika, Minggu (26/5/2024).

Menurut Politisi Golkar Barsel ini, bila pengelolaan lingkungan serta Sumber Daya Alam (SDA) tidak direncanakan secara baik mulai dari sekarang, maka dipastikan alam tidak bakal memberikan kesejahteraan bagi manusia.

Alam merupakan anugerah dari Sang Pencipta yang diperuntukan untuk manusia di dunia. Namun apabila alam  tidak diperhatikan dan dibiarkan begitu saja tanpa adanya yang mengelolanya secara baik, maka dipastikan alam yang dimiliki secara perlahan-lahan akan hancur.   

Perlu diketahui, tambah dia, lingkungan hidup dan SDA merupakan suatu aset terhadap pembangunan di Kabupaten Barsel.

“Karena alam merupakan aset, hendaknya manusia harus selalu menjaga serta memanfaatkan guna kepentingan tertentu,” pungkasnya. (MS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!