Bawaslu Lamandau Lantik 24 Anggota Panwascam

 Bawaslu Lamandau Lantik 24 Anggota Panwascam

FOTO : Ketua Bawaslu Kabupaten Lamandau, Yustedi saat memimpin prosesi pelantikan anggota Panwascam.

 

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamandau melantik 24 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di 8 Kecamatan pada Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lamandau, Yustedi menjelaskan, pembentukan panwascam dilakukan dengan dua pola rekrutmen. Yakni, rekrutmen Panwascam Existing pemilu 2024 dan Peserta Baru.

“Jadi anggota Panwascam yang dilantik hari ini ada yang existing dan ada yang baru,” jelas Yustedi di Nanga Bulik, Jumat 24 Mei 2024.

Yustedi mengungkapkan, proses tahap rekrutmennya juga berbeda, tahapan rekrutmen existing adalah para anggota yang kinerjanya dianggap bagus dan layak untuk menjadi pengawas dalam tahapan Pilkada, baik proses pemilu maupun kampanye.

Setelah dilantik, lanjut dia, anggota Panwascam tersebut langsung diberikan pembekalan terkait pengawasan Pilkada Kabupaten Lamandau tahun 2024 hingga tugas dan fungsi panwascam.

Kemudian, turun ke wilayahnya masing- masing, untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada baik dengan Camat, Kapolsek, Danramil agar tahapan pilkada yang sedang berjalan tidak mengalami kendala.

“Jadi, mereka langsung melakukan pengawasan dalam proses tahapan yang sudah berjalan sekarang ini,” ujarnya.

Dengan dilantiknya para anggota Panwascam, Yustedi berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Lamandau bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“Semoga dengan dilantiknya anggota panwascam hari ini mampu menjadi kontrol pengawasan terhadap jalannya Pilkada di Kabupaten Lamandau ke depan,” pungkasnya. (fit/agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!