Usung Tema “Donor Day Give Life For Others” KPw-BI Kalteng Dukung Terpenuhinya Kebutuhan Kantong Darah di PMI Kota Palangkaraya

 Usung Tema “Donor Day Give Life For Others” KPw-BI Kalteng Dukung Terpenuhinya Kebutuhan Kantong Darah di PMI Kota Palangkaraya

FOTO: Aksi kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan oleh KPw-BI Kalteng, diikuti insan perbankan, Polri-TNI, Insan Pers, ASN serta masyarakat umum dengan mengusung tema “Donor Day Give Life For Others” diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yakni 24 sampai 25 April 2024, Pukul 07.00-12.30 WIB.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan sosial donor darah yang mengikusertakan insan perbankan, Polri-TNI, Insan Pers, ASN serta masyarakat umum dengan mengusung tema “Donor Day Give Life For Others” yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yakni 24 sampai 25 April 2024, Pukul 07.00-12.30 WIB.

Kepala KPw-BI Kalteng, Taufik Saleh menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan ini, tak lain merupakan salah satu aksi nyata sekaligus dukungan kalangan insan perbankan, dalam upaya memenuhi kantong darah bagi masyarakat luas melalui PMI Kota Palangkaraya. Adapun target  yang diharapkan dapat terkumpul dalam kegiatan donor darah kali ini bisa mencapai 300 kantong darah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin per-triwulan sekali yang diharapkan dapat memenuhi pasokan kebutuhan darah di Wilayah Kalimantan Tengah,” kata Tafik dalam sambutanya.

Selama pelaksanaan per triwulan lanjutnya lagi, akan ada pendonor baru terutama dari kaum milenial. Sosialisasi terhadap peningkatan keinginan masyarakat untuk mau menjadi pendonor, perlu ditingkatkan.

Kegiatan sosialisasi tersebut ujarnya menambahkan, bisa dilakukan berbarengan dengan kegiatan rutin KPw-BI lainya. Seperti kegiatan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, kegiatan Qris, atau kegiatan lainya.

“Kita juga bisa membuat inovasi berupa kegiatan yang membuat masyarakat tertarik untuk menjadi pendonor tetap,  misalnya seperti memberikan undian berhadiah bagi pendonor yang beruntung,” bebernya menambahkan.

ia berharap, semakin tahun pendonor aktif semakin bertambah sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Tentunya ada upaya perluasan dalam kegiatan donor darah, seperti dengan melibatkan seluruh PMI yang ada di Kabupaten atau Kota.

Sementara itu masih di kegiatan dan hari yang sama, Ketua PMI Kota Palangkaraya H. Rusliansyah dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BI Kalteng yang kembali melakukan agenda kemanusian ini.

“Tentunya, dengan kegiatan donor darah yang dilakukan KPw-BI Kalteng ini dapat memenuhi kebutuhan darah di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangkaraya,” kata Rusliansyah.

Ia juga menyampaikan bahwa kebutuhan masyarakat akan kantong darah, untuk wilayah Kalimantan Tengah sebanyak 1500 kantong darah per bulan-nya. Sementara untuk Kota Palangkarya sendiri per-bulanya membutuhkan sebanyak 1000 kantong darah. Hal ini mengingat Palangkaraya sebagai kota penyangga untuk 3 (tiga) kabupaten, yakni Pulang Pisau, Gunung Mas dan Katingan.

“Saya berharap kegiatan donor darah BI Kalteng ini akan terus berlanjut, dan triwulan depan kegiatan ini kembali dilaksanakan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!