Teladani Semangat Juang RA Kartini, DWP UPR Melaksanakan Wisata Ziarah dan Wisata Edukasi

 Teladani Semangat Juang RA Kartini, DWP UPR Melaksanakan Wisata Ziarah dan Wisata Edukasi

FOTO: DWP UPR saat melaksanakan kegiatan Wisata Ziarah dah Wisata Edukasi ke Makam dan Museum R.A.Kartini di Rembang – Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Semangat juang dan kegigihan dari sang Pahlawan Nasional yang juga pelopor kebangkitan Perempuan Pribumi Raden Ajeng atau R.A. Kartini di masa perjuangan bangsa Indonesia, memang patut untuk diteladani oleh kaum perempuan sekarang ini yang juga memiliki andil penting, dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua DWP UPR, Ny. Rosana Salampak, S.E., M.Si melalui Sekretaris, Ny. Henny Katarina Dewantoro, pada momen Memperingati Hari Kartini ke 145. Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya (DWP UPR) mengadakan Kegiatan Wisata Ziarah dah Wisata Edukasi ke Makam dan Museum R.A.Kartini di Rembang – Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024).

Menurutnya, Raden Ajeng Kartini adalah Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan Perempuan Pribumi. “Sangat penting kiranya untuk diperingati hari lahirnya sebagai pengingat akan hadirnya sosok perempuan yang membela hak kaumnya untuk mendapatkan akses dan persamaan derajat dengan kaum laki-laki,” kata Ny. Henny.

ia mengungkapkan Beliau (R.A.Kartini.red) berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, yang salah satu perjuangannya adalah melalui jalur Pendidikan.

“Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi yang menaungi istri Aparatur Sipil Negara mempunyai peran yang strategis dalam pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia. Dengan turut berperan aktif dalam bidang pendidikan melalui pemahaman mengenai sejarah dan kebudayaan,” kata dia menambahkan.

Pihaknya berharap, kegiatan ini  dapat menjadi sarana efektif untuk menginspirasi dan memotivasi seluruh Anggota DWP UPR dalam mengikuti jejak perjuangan R.A.Kartini serta mengembangkan potensi anggota DWP menjadi anggota yang unggul dan berkarakter. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!