Mudik Gratis Kalteng Berkah Banyak Diminati Mahasiswa 

 Mudik Gratis Kalteng Berkah Banyak Diminati Mahasiswa 

FOTO: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo melalui Plt Sekretaris Dinas, Safrudin.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Kegiatan Mudik Gratis Khusus Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah dirasa banyak memberikan manfaat, utamanya bagi puluhan mahasiswa yang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Demikian hal itu disampaikan oleh salah satu peserta mudik gratis, Muspila Anjalina yang juga mahasiswa semester 4 di Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UPR, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id, sesaat pelepasan rombongan Mudik Gratis, Sabtu (06/04/2024) pagi.

Menurut Muspila, kegiatan Mudik Gratis Mahasiswa Berkah ini sangat membantu mahasiswa. “Khususnya saya sendiri bisa menghemat biaya ketika ingin mudik pulang ke kampung halaman di Kabupaten Murung Raya yang biasanya menggunakan armada travel harus merogoh kocek sebesar Rp400 ribu. Namun, melalui program ini dirasa sangat membantu mahasiswa berhemat,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk proses pendaftaran Mudik Gratis Mahasiswa Berkah ini relatif mudah, yakni hanya cukup dengan mendaftarkan di media sosial Instagram milik panitia.

“Cara mendaftarnya pun sangat mudah kog, saya kemaren daftar di instagram, hanya berselang 2 hari langsung disetujui. Saya berharap di tahun depan, kegiatan serupa dapat diselenggarakan kembali,” ujar dia menambahkan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Muhammad Reza Prabowo melalui Plt Sekretaris Dinas, Safrudin mengatakan kegiatan Mudik Gratis Mahasiswa Berkah ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada teman-teman mahasiswa.

“Kita ingin memfasilitasi adik-adik mahasiswa yang ingin mudik pulang ke kampung halamannya masing-masing secara gratis, dengan aman dan nyaman,” kata Plt. Sekretaris Disdik Kalteng.

Safrudin menyebut adapun jumlah peserta mudik gratis kali ini ada sebanyak 110 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah Kota Palangkaraya.

“Selain itu, kami juga telah menyediakan 5 (lima) buah armada, dengan melayani seluruh rute ke daerah kabupaten yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. Dari peserta yang ada, didominasi ke rute wilayah barat, yakni ada 80 peserta yang telah mendaftar pada kegiatan mudik gratis kali ini,” katanya lagi.

ia pun menambahkan melihat animo peserta terbilang sangat tinggi, maka rencanaya kedepan kegiatan serupa  akan diadakan kembali pada tahun depan

Sekedar menginformasikan, dalam kegiatan Disdik Mudik Gratis Mahasiswa Berkah ini diikuti oleh sebanyak 110 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Kota Palangkaraya. Selain itu, panitia juga menyediakan 5 unit armada, dengan rute perjalanan melayani ke seluruh daerah Kalimantan Tengah.(YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!