MPW Pemuda Pancasila Inginkan Kadernya Ikut Berkontestasi dalam Pilgub 2024

 MPW Pemuda Pancasila Inginkan Kadernya Ikut Berkontestasi dalam Pilgub 2024

FOTO: Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng, Muhammad Syauqie saat diwawancarai awak media, Jumat (05/04/2024) malam.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Syauqie menginginkan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 nanti, baik itu pemilihan gubernur atau wakil gubernur, bupati atau wakil bupati maupun walikota atau wakilnya ada yang berasal dari kader Pemuda Pancasila.

Demikian hal itu disampaikan oleh Syauqie, di selah kegiatan silahturahmi dan buka puasa bersama pengurus dan anggota MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (05/04/2024) sore, Markas MPW PP Kalteng, Jalan Letjend Suprapto, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Syauqie, sebenarnya banyak sekali kader Pemuda Pancasila yang sangat potensial yang kini telah sukses berkecimpung dan berperan nyata di berbagai bidang, baik itu di pemerintahan, partai politik, akademisi dan bidang-bidang lainnya juga.

“Kami pun mengucap syukur, karena pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2024 baru saja usai, dan semuanya itu berjalan secara aman dan tertib. Lebih disyukuri lagi, ternyata banyak kader Pemuda Pancasila yang telah berhasil terpilih untuk bisa duduk di kursi legislatif, baik itu DPRD Kota, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI,” ujar Ketua MPW Kalteng.

Lanjut Syauqie mengungkapkan memang sudah semestinya lah kalau pihaknya pun meminta agar nanti, ada kader dari Pemuda Pancasila yang bisa ikut tampil dan berkontestasi pada Pilgub Kalteng 2024.

Selain itu, ia pun menegaskan bahwasanya Pemuda Pancasila itu bukan lah sayap partai politik tertentu. Karena, untuk pengurus maupun anggotanya itu bisa berasal dari berbagai latar belakang yang sangat beragam, baik itu suku, agama, pendidikan maupun partai politik yang berbeda.

“Saya tegaskan bahwa Pemuda Pancasila itu bukan merupakan sayap partai politik tertentu. Sehingga, wajar apabila pengurus maupun kadernya berasal dari berbagai latar belakang, suku agama, golongan, pendidikan, termasuk pula beda partai politik itu adalah hal yang wajar,” tegasnya.

Tak hanya itu, Syauqie pun menegaskan melalui kegiatan silahturahmi dan buka puasa ini, diharapkan bisa menjadi bukti nyata bahwa Pemuda Pancasila juga dapat berbuat hal yang positif bagi masyarakat luas, khususnya lagi masyarakat Kalimantan Tengah. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!