Mewujudkan Visi Satu Desa Satu Sarjana, UMPR Teken MoU dengan Pemkab Pulpis

 Mewujudkan Visi Satu Desa Satu Sarjana, UMPR Teken MoU dengan Pemkab Pulpis

Foto Bersama: Jajaran UMPR bersama Pj. Bupati Pulpis Hj. Nunu Andriani, M.Pd, Usai Menandatangani MoU. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wujudkan program pendidikan tinggi bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama pemerintah Pulpis, Selasa (16/04/2024).

Menurut rektor UMPR, Prof Dr. H. M. Yusuf, S.Sos.,M.A.P, kegiatan ini melibatkan diskusi mengenai progam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Pulpis.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari serangkaian pertemuan sebelumnya, yang bertujuan untuk mewujudkan program pendidikan dengan visi Satu Desa Satu Sarjana,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan UMPR dan Pemda Kabupaten Pulpis sepakat untuk menyelenggarakan program pendidikan tinggi bagi calon sarjana dari wilayah tersebut, dengan biaya sebesar 20 juta hingga mereka berhasil meraih gelar sarjana.

“Selain itu, UMPR dan Pemda Pulpis berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran di setiap desa, guna mendukung warganya yang berhak dan berkesempatan untuk menyelesaikan studi di UMPR tanpa beban finansial, ” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan yang sama PJ Bupati Pulpis juga menyambut baik dan mengapresiasi program ini dan berharap dapat meningkatkan SDM serta memberi dampak positif.

“Dengan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembangunan daerah secara menyeluruh, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini selain dihadiri oleh pihak UMPR beserta jajaranya, juga dihadiri Pejabat (PJ) Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, M.Pd, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Asisten 1, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, serta Biro Hukum dan Pemerintahan.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhi Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!