Menghadapi UTBK SNBT 2024, UPR Latih 92 Orang Calon Pengawas

 Menghadapi UTBK SNBT 2024, UPR Latih 92 Orang Calon Pengawas

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Menghadapi pelaksanaan UTBK SNBT 2024 (seleksi nasional berbasis tes untuk masuk perguruan tinggi negeri yang merupakan PTN berdasarkan atas tes dari ujian tertulis berbasis komputer, red), Universitas Palangka Raya (UPR) menyelenggarkan pelatihan Calon Pengawas UTBK SNBT 2024 bagi 92 orang  peserta yang berasal dari unsur  Tenaga Pendidik/Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Universitas Palangka Raya, Rabu (24/04/2024).

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR, Dr.Natalina Asi, M A. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu rangkaian yang harus dilaksanakan. “Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini, supaya  para calon pengawas dapat memahami dan menguasai teknologi dan aplikasi yang digunakan,” kata Natalina di Gedung UTBK UPR, Rabu (24/4/2024)

Tidak hanya itu saja lanjut Natalina, pelatihan ini juga bertujuan agar jalannya ujian dapat berlangsung lancar, sehingga kredibilitas dan nama baik UPR sebagai salah satu Pusat UTBK SNBT tetap terjaga.

Dikesempatan yang sama Ketua Monev UTBK SNBT Tahun 2024 UPR, Dr. Berkat,S.P.,M.Si berpesan agar semua calon pengawas selain menguasai teknologi dan aplikasi.

“Juga yang tidak kalah penting adalah memahami aturan atau tata tertib yang berlaku sehingga ujian bisa dipastikan  sesuai prosedur dan berjalan lancar,” tutup  Berkat. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!