Memaksimalkan Pencapaian IKU, Seluruh Dekan Fakultas Bersama Rektor UPR Melakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja

 Memaksimalkan Pencapaian IKU, Seluruh Dekan Fakultas Bersama Rektor UPR Melakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Dalam rangka memaksimalkan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Palangka Raya, maka seluruh Dekan Fakultas melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja dengan Rektor Universitas Palangka Raya, Jumat (19/04/2024) di Aula Rahan, Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan dalam penilaian Indikator Kinerja Utama terdapat 8 Indikator Kinerja Utama dan 3 Indikator Kinerja Tambahan.

“Secara Akumulatif, target Fakultas di lingkungan Universitas Palangka Raya telah mencapai target minimum,” ujarnya.

Namun demikian, Rektor UPR pun mengatakan ada beberapa target yang masih belum tercapai, diantaranya target Fakultas Kedokteran pada IKU 1.2 belum mencapai target minimum karena tidak diwajibkan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dan, juga terdapat 6 Fakultas (Fakultas MIPA, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran) yang belum siap menargetkan akreditasi internasional (IKU 3.3).

“Berkenaan hal itu, saya pun mengajak Dekan/Wakil Dekan lebih aktif dalam mengawal ketercapaian IKU pada platform yang sudah disediakan oleh Kementerian Dikbudristek, yaitu pada pemutu.kemdikbud.co.id,” ujarnya lagi.

Menurutnya, kemampuan Universitas Palangka Raya dalam memenuhi ketercapaian IKU juga secara tidak langsung akan meningkatkan skor dalam platform PTN analytic pada sinta.kemdikbud.co.id dimana skor tersebut akan mencerminkan keberhasilan PTN dalam upayanya meningkatkan dari PTN BLU menjadi PTN BH. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!