Maju Pilgub Kalteng 2024, Politikus Senior Golkar Abdul Razak mendaftar di DPD PDI Perjuangan

 Maju Pilgub Kalteng 2024, Politikus Senior Golkar Abdul Razak mendaftar di DPD PDI Perjuangan

FOTO: Politikus Senior Golkar Kalteng, H. Abdul Razak saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Gubernur Kalteng kepada pihak DPD PDI Perjuangan Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Politikus Senior yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Rasak secara resmi mendaftarkan diri dan berkoalisi ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berkas pendaftaran tersebut diterima oleh Sigit K.Yuniato selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng didampingi Bendahara Wiyatno, Selasa (30/04/2024) pagi, di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Ir. Soekarno, Kota Palangka Raya.

Adapun partai yang disambangi oleh Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kalteng tersebut, diantaranya DPD PDI Perjuangan Kalteng, DPW Partai Nasdem Kalteng dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng. Saat berada di DPD PDIP Kalteng, Abdul Razak menyampaikan alasannya mendaftarkan diri ke sejumlah partai sebagai bentuk kepastian informasi mengenai dirinya akan maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada serentak 2024.

“Artinya bahwa saya sudah mantap untuk maju sebagai bacalon Gubernur Kalteng. Nanti disaat pendaftaran di KPU dan kampanye mengenai visi misi akan kita sampaikan setelah betul betul resmi di setujui oleh DPP PDI-P Pusat mengenai hal ini,” ucap Razak.

Sementara itu, lanjutnya, untuk bacalon pendamping wakil Gubernur Kalteng, hal tersebut dibicarakan dengan partai koalisi yang mendukung dirinya sebagai calon Gubernur Kalteng dan akan disampaikan nanti pada saat yang tepat.

“Kalau pendamping kan kita musyawarah dulu karena Golkar hanya ada 6 kursi, tidak bisa mengusung sendiri otomatis calon pendamping itu nanti ada di partai koalisi. Nah partai koalisi itu yang mana nanti yang menerima kita sebagai calon Gubernur,” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K.Yuniato menyampaikan, bahwa nama bacalon H. Abdul Razak akan disampaikan ke DPP PDIP dan menyerahkan semua keputusannya dari DPP.

“Kami menyambut positif pendaftaran Ir Abdul Razak dan kita akan siap mendukung apabila ada perintah dari DPP. Dalam pandangan kami, bapak H. Abdul Razak merupakan kandidat yang mapan berpengalaman di legislatif dan eksekutif yang sudah mengecap pengalaman yang sudah tidak diragukan lagi,” pungkas Sigit.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!