Legislator Kalteng ini Tanggapi Harga Gas LPG 3 Kg yang “Meroket”

 Legislator Kalteng ini Tanggapi Harga Gas LPG 3 Kg yang “Meroket”

FOTO: Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, H. Achmad Rasyid. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, H. Achmad Rasyid menegaskan, harus ada peran pemerintah Kalteng untuk mengambil langkah represif guna memastikan keterjangkau-an harga gas LPG 3 kg bagi masyarakat.

Bukan tanpa alasan, hal ini dirinya sampaikan menanggapi adanya keluhan masyarakat yang mengeluhkan harga has LPG 3 kg yang tidak kunjung normal. Seperti yang beredar di media sosial, sejumlah masyarakat mengeluhkan dalam membeli gas tersebut menembus angka Rp.35 ribu hingga Rp.50 ribu rupiah.

“Kita berharap pemerintah untuk segera mengambil langkah tepat menanggapi persoalan ini. Ada banyak yang seharusnya dapat dilakukan, seperti misalnya menghubungi pihak pertamina untuk memastikan apakah produk pertamina supplynya kurang untuk kali ini atau ada hambatan lain,” ucapnya, Selasa (16/04/2023).

Legislator Partai Gerindra ini menyebutkan, selain pemerintah yang diharapkan bergerak cepat, dinas-dinas terkait juga diharapkan turut membantu mengatasi persoalan ini.

“Perlu dicari tahu apa yang menjadi penyebabnya, bisa saja terkendala pendistribusian. Nah kalau misalnya pendistribusiannya mengalami kendala, ya bagaimana langkah mereka untuk mempercepat,”

“Tapi, kalau misalnya memang jatahnya dikurangi oleh pertamina, ya mintalah pertamina untuk menanggulangi menambah jatah yang ada,” beber Rasyid.

Ia juga menambahkan, agar pemerintah secepatnya melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait serta pihak yang terlibat untuk bersama-sama membenahi persolaan harga gas tersebut.

“Ya, diharapkan secepatnya pemerintah bersama dinas dan pihak-pihak terkait bekerjasama sama untuk mengatasi persoalan tersebut, ” tandasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani 

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!