Kunjungan Balasan, Gerindra – NasDem Sepakat untuk Satu Paket dalam Pilgub Kalteng 2024

 Kunjungan Balasan, Gerindra – NasDem Sepakat untuk Satu Paket dalam Pilgub Kalteng 2024

FOTO: Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan saat melakukan kunjungan balasan sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon gubernur pada penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Setelah sehari sebelumnya (Minggu, 28 April 2024 kemarin, red) Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh bertandang ke kantor DPD Partai Gerindra Kalteng untuk mendaftar mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur melalui DPD Partai Gerindra.

Hari ini, Senin 29 April 2024, Ketua DPD Partai Gerindra, H. Iwan Kurniawan beserta rombongan lah yang menyambangi rumah restorasi atau kantor DPW Partai NasDem Kalteng untuk mendaftar penjaringan sebagai bakal calon gubernur melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

Rombongan Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan di rumah restorasi disambut langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh didampingi H. Ujang Iskandar beserta jajaran pengurus dan Tim-9 (Panitia Pelaksana Penjaringan, red).

Kedatangan Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan beserta jajaran ke rumah restorasi atau kantor DPW Partai NasDem Kalteng ini sebagai sinyal bahwa kedua partai ini sepakat untuk satu paket dalam Pilgub Kalteng 2024 nanti.

Saat dikonfirmasi para awak media, H. Iwan Kurniawan menyampaikan kedatangannya kali ini merupakan kunjungan balasan kepada kawan-kawan di DPW Partai NasDem Kalteng, sekaligus pula mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Ini merupakan kunjungan balasan dari kawan-kawan DPD Partai Gerindra Kalteng, atas kunjungan kemarin yang telah dilakukan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ibu Faridawaty Darland Atjeh ke kantor kami sekaligus pula mendaftarkan dirinya di penjaringan Pilgub Kalteng melalui kami (Partai Gerindra, red) Kalteng,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, H. Iwan Kurniawan, Senin (29/04/2024) siang.

H. Iwan Kurniawan pun mengatakan kedatangannya ke rumah restorasi hari ini, untuk mendaftarkan diri mengikuti penjaringan sebagai calon gubernur melalui DPW Partai NasDem Kalteng.

“Meskipun kita berdua sama-sama sudah mendaftar di penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng, namun demikian kita juga sepakat untuk tetap membuka kesempatan bagi siapa pun figur yang lebih potensial dan lebih siap yang ingin mendaftar di penjaringan Bacalon Gubernur, baik itu melalui DPD Partai Gerindra maupun DPW Partai NasDem Kalteng,”

“Karena kedua partai ini telah sepakat untuk satu paket, dengan jumlah kursi di DPRD Kalteng jika digabungkan ada 11 kursi yang siap mengusung penuh kepada siapapun itu figurnya nanti, baik itu yang berasal dari internal kader ataupun eksternal kader dari kedua partai politik ini,” katanya lagi.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, DPW Partai NasDem maupun DPD Partai Gerindra Kalteng memiliki visi dan misi yang sama, yakni sama-sama menginginkan adanya pemerintahan yang lebih baik lagi, semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Kita tetap membuka pendaftaran bagi siapapun nanti yang ingin mendaftar mengikuti penjaringan Bacalon Gubernur Kalteng, baik itu di DPW Partai NasDem maupun di DPD Partai Gerindra Kalteng,”

“Namun demikian, ketika akhirnya nanti kalau pun tidak ada lagi yang mendaftar, maka kami berdua pun siap untuk maju dalam Pilgub 2024 sebagai Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan diusung melalui poros baru. Karena, target kami  adalah sama yakni Menang,” kata Faridawaty.

Sekedar menginformasikan, saat ini pendaftaran penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, baik itu di DPD Partai Gerindra maupun DPW Partai NasDem Kalteng masih tetap dibuka sembari mengundang seluruh kader dari partai lainnya jika ingin mendaftar. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!