Dewan Kalteng ini Minta Pemda Bantu Modernisasi Alat Pertanian Petani

 Dewan Kalteng ini Minta Pemda Bantu Modernisasi Alat Pertanian Petani

FOTO: Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon, SE

PALANGKARAYA, Kaltengnews.co.id – Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon, SE mendorong pemerintah daerah (Pemda) di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah supaya dapat membantu para petani untuk memodernisasi alat pertanian.

Menurutnya, modernisasi alat pertanian bagi para petani itu sangat penting, guna meningkatkan produksi hasil pertanian di wilayah Kalimantan Tengah. Ia mengatakan, para petani khususnya yang ada di wilayah Kalteng masih banyak yang menggunakan konsep pertanian trasidonal untuk bertani.

“Khususnya di pedesaan itu masih menggunakan konsep tradisional seperti dengan membakar lahan dan sebagainya, sehingga perlu dibantu alat yang lebih modern,” ujar dia, Selasa (09/04/2024).

Lanjutnya, ketika saat melaksanakan reses ada banyak juga masyarakat yang mengharapkan bantuan alat pertanian modern kepada pemerintah.

Menurutnya lagi, hal itu perlu untuk diperhatikan terlebih alat pertanian modern ini nantinya akan dapat meminimalisir pembukaan lahan dengan cara dibakar serta meningkatkan hasil produksi.

“Kita tentunya berharap dengan bantuan alat pertanian modern ini, masyarakat tidak lagi membakar lahan dan melakukannya dengan cara ramah lingkungan, serta yang paling penting hasil produksi bisa meningkat,” ujarnya menambahkan. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!