Tingkatkan Mutu Pendidikan, 6.000 Kuota Beasiswa TABE Masih Tersedia

 Tingkatkan Mutu Pendidikan, 6.000 Kuota Beasiswa TABE Masih Tersedia

FOTO: Plt. Kadisdik Kalteng Diskusi Bersama Sejumlah Mahasiswa dan Awak Media, Kamis (28/3/2024). 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalimantan Tengah (Kalteng, M. Reza Prabowo mengatakan, bantuan beasiswa TABE untuk mahasiswa perguruan tinggi masih tersedia sekitar 6.000 kuota dan akan dibuka dalam waktu dekat.

Ia menyebutkan, bantuan beasiswa tersebut di prioritaskan untuk mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa tugas akhir. Sehingga diharapkan mahasiswa yang benar-benar memerlukan segera mendaftarkan diri.

“Terkait dengan kuota yang disiapkan oleh pak gubernur ada 20.000 kuota. Masih punya sekitar 6.000 kuota yang tersedia, nanti kita akan buka lagi. Nah, beasiswa ini akan kita prioritaskan untuk mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa tugas akhir,” ucapnya, Kamis (28/03/2024).

Disinggung mengenai pencairan beasiswa TABE, Reza mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mengakomodir terkait penyelesaian percetakan kartu untuk pencairan dana tersebut dan diharapkan mahasiswa sabar menunggu.

“Jadi begini, untuk percetakan kartunya kan dari bank Kalteng. Kita tidak bisa mengintervensi karena kewenangan mereka dalam perbankan. Tinggal menunggu kartu itu tersebut semua dicetak 100 persen, barulah nanti kita akan mulai mekanisme pencairan uangnya, ” ujar Reza.

Lebih lanjut, dirinya jyga menjelaskan proses penncairan dana beasiswa TABE ini melalui beberapa tahap mekanisme dengan harus memperhatikan serapan anggaran dari berapa persen pada target triwulan pertama, target triwulan kedua, target triwulan ketiga dan seterusnya.

“Target-target ini tentu pengaruh dengan capaian realisasi. Untuk teman-teman mahasiswa, kita harap dapat bersabar menunggu pencairan TABE ini,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!