Safari Ramadhan, Pj Bupati Pulang Pisau Sambangi Warga Kecamatan Banama Tingang

 Safari Ramadhan, Pj Bupati Pulang Pisau Sambangi Warga Kecamatan Banama Tingang

FOTO : (Istimewa) Pj. Bupati Nunu Andriani beserta Forkopincam Banama Tingang di Masjid Miftahul Jannah di Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, Selasa (19/03)

PULANG PISAU, Kaltengnews.co.id – Untuk melaksanakan berbagai kewajiban sebagai umat muslim selama Bulan Suci Ramadhan di Indonesia untuk saling menguatkan hati dan bersama-sama menjaga kedamaian tidak terkecuali di wilayah Kalimantan Tengah, maka Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau beserta jajaran melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Miftahul Jannah di Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, Selasa (19/03/2024).

Pj. Bupati Nunu Andriani mengatakan bahwa tujuan diadakannya safari Ramadan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, yaitu supaya jalinan silaturahmi yang baik dan erat serta memperkuat sinergitas antara pemerintah daerah, forkopimcam, serta masyarakat setempat, juga akan selalu terjaga dan bertahan selamanya.

“Sambil kita mendekatkan diri ke hadirat Allah SWT, marilah dalam rangkaian ibadah kita, memperkokoh kerukunan dan persatuan kita, ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah,” pintanya.

Melalui silaturahmi dan buka bersama itu, Nunu juga berharap agar umat muslim benarbenar dapat menghayati sesungguhnya makna dari berpuasa. “Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang memiliki keistimewaan dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain,” ungkap Nunu.

Dia menjelaskan, keistimewaan ini adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri. “Cara kita mensyukuri antara lain dengan selalu melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala laranganNya,” ucap Nunu.

Oleh sebab itu dia mengajak seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal ibadah. “Di antaranya selalu taat menjalankan salat wajib dan sholat sunah tarawih, memperbanyak zikir dan amalan ibadah,” tutupnya. (Denny)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!