Realisasikan PKS dengan Undiksha, UPR Gelar Pelatihan dan Pengenalan Apk SIMPK

 Realisasikan PKS dengan Undiksha, UPR Gelar Pelatihan dan Pengenalan Apk SIMPK

FOTO: Kegiatan Pelatihan dan Pengenalan Apk SIMPK bagi puluhan tenaga administrator bidang perencanaan dan pengelolaan keuangan di lingkungan UPR.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Menindaklanjuti Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Universitas Palangka Raya dengan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Maka, UPR menggelar kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Keuangan (SIMPK) UPR bagi puluhan tenaga administrator di bidang perencanaan dan keuangan di seluruh unit kerja yang ada di lingkungan UPR, Rabu (06/03/2024) di Aula Rahan UPR.

Dalam kegiatan tersebu, Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPR Drs. Darmae Nasir, M.Si.,M.A.,Ph.D menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Undiksha yang telah bersedia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan khususnya dalam bidang perencanaan dan keuangan.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari tindak lanjut PKS, Undiksha dipilih karena dinilai sebagai salah satu PTN BLU terbaik dalam hal pengelolaan perencanaan dan keuangan oleh karena UPR harus dapat menyerap ilmu dan memperoleh input yang maksimal dari kegiatan ini,” ujarnya.

Darmae Nasir juga mengatakan kegiatan pada hari merupakan tahap awal atau tahap pengenalan terhadap sistem yang akan dibangun nanti. Kedepannya jika sistem ini sudah operasional atau running tentunya merupakan langkah maju bagi UPR.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Tim Undiksha yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr. Komang Setemen, S.Si,M.T berkata bahwa direkomendasikannya Undiksha sebagai referensi pengelolaan BLU bukan karena mereka yang terbaik tetapi lebih kepada ”murid yang selalu patuh” sehingga apapun yang menjadi program, arahan atau perintah dari Kemendikbudristek selalu ditindaklanjuti dan direalisasikan.

“Hanya dalam waktu satu tahun sejak beralih status menjadi PTN BLU pada tahun 2015, Undiksha sudah berhasil menjalankan pengelolaan keuangan BLU secara penuh,” urainya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh operator/pengelola perencanaan dan keuangan juga dihadiri oleh unsur pimpinan di Lingkungan UPR diantaranya Ketua Satuan Pengawas Internal, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanan serta Kepala Biro Umum dan Keuangan. (YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!