Pileg dan Pilpres Berjalan Aman, Begitupun Pilkada 2024 Diharapkan dapat Berjalan Kondusif 

 Pileg dan Pilpres Berjalan Aman, Begitupun Pilkada 2024 Diharapkan dapat Berjalan Kondusif 

FOTO: Wakil Ketua I DPRD Kalteng yang juga Ketua KAHMI Kalteng H Abdul Razak menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama KAHMI Kalteng, Sabtu (23/03/2024) di Palangkaraya. Foto Ist.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 baru saja selesai dilaksanakan dengan kondusif, tertib dan aman.

Begitupun pula harapannya pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) meliputi pemilihan bupati, walikota dan gubernur yang tak lama lagi juga akan dilaksanakan, juga dapat terlaksana dengan kondusif.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Razak, di selah kegiatan buka puasa bersama KAHMI Kalteng, di Sekretariat KAHMI Kalteng, Sabtu(23/3/2024) sore.

Ir. H. Abdul Razak yang juga selaku Wakil Ketua I DPRD Kalteng ini berharap pelaksanaan Pilkada 2024 bisa berjalan aman tertib dan lancar.

“Siapa pun nanti kepala daerah, baik itu gubernur, bupati maupun walikota terpilih, diharapkan mempunyai kemampuan yang bisa membawa Kalteng ini ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Politikus Senior Partai Golkar ini menuturkan Pemilu 2024 baik pileg maupun pilpres secara serentak berjalan baik dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hasilnya sudah disampaikan oleh KPU, bahwa anggota DPD, DPR R, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota sudah diumumkan, hanya memang kalau Pilpres pemenangnya 02 Prabowo dan Gibran, namun belum tuntas belum final karena masih ada tahap gugatan di Mahkamah Konstitusi” ujarnya lagi.

Kendati demikian, ia mengharapkan agar tahap gugatan dapat segera tuntas. “Karena, siapa pun yang yang telah diumumkan oleh KPU, ya tidak jauh dari hasil itu. Namun begitu, kita menghargai itu hak demokrasi baik partai maupun yang lainnya menggugat ke mahkamah konstitusi, tapi hasilnya saya optimis tidak akan berubah,” pungkasnya. (*)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!