OJK Menilai Sektor Jasa Keuangan di Kalteng Terjaga Stabil dan Kokoh, Aset Bank Umum Tumbuh Signifikan 10,79 Persen

 OJK Menilai Sektor Jasa Keuangan di Kalteng Terjaga Stabil dan Kokoh, Aset Bank Umum Tumbuh Signifikan 10,79 Persen

FOTO: Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id –  Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah (OJK Kalteng) Otto Fitriandy menilai kondisi sektor jasa keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah terpantau stabil dan kokoh, Senin (04/02/2024).

Otto menyebut pada industri Perbankan, kinerja Bank Umum baik konvensional dan syariah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, yakni per bulan Desember 2023 Aset Bank Umum di Provinsi Kalimantan Tengah tumbuh sebesar 10,79 persen (yoy).

Hal itu dilihat dari sisi permodalan yang kuat, dana pihak ketiga yang memadai dan nilai risiko kredit bermasalah yang terjaga.

Infografis: Perkembangan Sektor Perbankan di Kalteng

“Dalam rangka mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Tengah, OJK juga senantiasa melindungi konsumen dengan aktif melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bekerjasama dengan stakeholders, Lembaga Jasa Keuangan dan Komunitas Literasi dan Inklusi Keuangan (LINK) Kalteng, untuk mendorong peningkatan indeks literasi dan inklusi di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Otto

Begitupun Dana Pihak Ketiga (DPK), Otto menyebut adanya peningkatan sebesar 14,86 persen (yoy) dan Kredit meningkat sebesar 10,44 persen (yoy), dengan tingkat kredit bermasalah (NonPerforming Loan) sebesar 1,35 persen. (Sumber Release OJK Kalteng/YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!