Minggu ke 2 Bulan Ramadhan, Pj. Bupati Pulpis Bukber di Desa Talio Muara

 Minggu ke 2 Bulan Ramadhan, Pj. Bupati Pulpis Bukber di Desa Talio Muara

Foto : (Istimewa) Safari Ramadhan, Pj Bupati Nunu Andriani bersama para pihak sebelum memulai Bukber di Halaman Masjid Attaqwa Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu

PULANG PISAU, Kaltengnews.co.id – Memasuki minggu ke 2 Bulan Ramadhan, Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bersama Pemerintah setempat kembali melakukan Safari Ramadhan sekaligus Buka Bersama (Bukber) warga di wilayah Kecamatan Pandih Batu, yakni Masjid Attaqwa Desa Talio Muara, Kamis (21/03/2024).

Nunu Andriani menyarankan agar seluruh umat muslim di Kabupaten dengan tajuk Bumi Hapakat benar-benar dapat menghayati sesungguhnya makna dari berpuasa bukan hanya mengenai menahan nafsu haus dan lapar saja. “Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang memiliki keistimewaan dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Keistimewaan ini adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut kita syukuri,” katanya.

Disampaikan lagi, bahwa dalam memanfaatkan bulan ramadan ini, sebaik-baiknya memperbanyak amal ibadah, diantaranya menjalankan sholat wajib, sholat sunah, perbanyak dzikir, bershalawat kepada Rasulullah SAW dan amalan ibadah lainnya, menjauhkan hati dari hal tidak baik dan diisi dengan rasa cinta kasih serta damai kepada seluruh makhluk hidup di muka bumi.

“Marilah kita juga mendoakan agar seluruh kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Pulang Pisau dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan serta apa yang menjadi harapan seluruh lapisa masyarakat dapat terwujud demi kemajuan kita bersama,” pintanya.

Dari kegiatan Safari Ramadhan ini, Nunu berharap kepada umat muslim dapat mengetahui hakekat berpuasa, bahwa jalinan silaturahmi melalui buka bersama ini, memberikan semangat kebersamahan dalam kebhinekaan antar umat beragama dan keberkahan bulan suci Ramadhan juga mengalir kepada seluruh umat beragama lainnya di Pulang Pisau.

Turut mendampingi Pj Bupati Pulang Pisau pada safari ramadan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah Kepala OPD, Camat Pandih Batu, Forkopimcam dan masyarakat setempat. (Denny)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!