Makanan Sehat dan Bergizi Tak Selamanya Mahal

 Makanan Sehat dan Bergizi Tak Selamanya Mahal

FOTO : Legislator Senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng, Duwel Rawing. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Asupan makanan yang sehat dan bergizi, tidak semuanya didapat dengan harga yang mahal. Namun, itu justru bisa ditemui atau bisa memang sengaja ditanam di lingkungan sekitar, seperti varietas sayur-sayuran dan ikan yang sangat mudah sekali ditemui di lingkungan sekitar.

Hal ini disampaikan oleh Legislator Senior dari Fraksi PDI-P DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebutkan beberapa makanan sehat dan bergizi yang bisa ditemui atau memang ditanam di sekitar kita, misalnya wortel, tomat, bayam, kangkung, kol, kentang dan sebagainya.

“Makanan sehat dan bergizi itu sebenarnya bisa diusahakan secara swadaya, dengan menanamnya di pekarangan rumah. Dengan begitu, kesehatan masyarakat lebih meningkat berkat makanan sehat dan bergizi dan murah meriah ini,” kata dia, Sabtu (23/03/2024).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga mendorong agar masyarakat untuk lebih memperhatikan asupan makanan yang sehat dan bergizi.

“Justru makanan ini bisa didapat dari lingkungan sekitar rumah, dengan harga yang sangat terjangkau, namun memiliki kandungan yang sehat dan bergizi,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, maka akan bermanfaat untuk menunjang daya tahan tubuh, sekaligus membentuk imun tubuh menjadi baik.

Ia juga menambahkan masyarakat haruslah didorong untuk mementingkan akan asupan protein, vitamin dan gizi yang cukup selama masa pandemi. Selain menghindarkan segala kecemasan dan kekhawatiran berlebihan, di masa pandemi penting untuk meningkatkan gizi melalui makanan sehat.

“Makanan bergizi ini tak selamanya mahal, memakan biaya besar. Makanan itu sebenarnya sudah ada di sekeliling kita. Bahkan bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah.” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!