Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok, Pemerintah Gelar Pasar Murah

 Jaga Kestabilan Harga Bahan Pokok, Pemerintah Gelar Pasar Murah

FOTO: Pendistribusian bantuan sosial kemanusiaan di Wilayah Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Memasuki hari besar keagamaan, sejumlah komoditas bahan pokok mengalami kenaikan harga, khusus ada pada komoditi beras. Sehingga, dalam upaya menjaga stabilitas harga, pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H. Nuryakin usai melepas Bantuan Sosial Kemanusiaan di wilayah Kalteng di Depan Lobby Utama Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (16/3/2024).

“Pasar murah ini dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se- Kalteng dengan jumlah 1.420 ton beras,” ujarnya.

Adapun rincian tiap daerah yang akan dikirim bantuan beras, yakni Kabupaten Murung Raya 100 ton; Kabupaten Barito Utara 100 ton; Kabupaten Barito Timur 30 ton; Kabupaten Barito Selatan 50 ton; Kabupaten Kapuas 200 ton;

Selanjutnya, di Kabupaten Pulang Pisau 100 ton; Kabupaten Kotawaringin Timur 200 ton; Kabupaten Seruyan 100 ton; Kabupaten Kotawaringin Barat 200 ton; Kabupaten Sukamara 30 ton; Kabupaten Lamandau 30 ton; Kabupaten Gunung Mas 30 ton; Kabupaten Katingan 50 ton; dan Kota Palangka Raya 200 ton,

Ia juga menyampaikan bantuan sosial sebanyak 462,5 ton yang dilepas pada hari ini merupakan penyaluran tahap pertama dan sebanyak 957,5 ton sisanya akan disalurkan kemudian.

“Dengan kegiatan ini kita bersama seluruh stakeholders dapat memberikan hasil yang nyata dalam menekan harga di pasaran agar lebih stabil,” tutupnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!