Infrastruktur Kunci Pertumbuhan Ekonomi

 Infrastruktur Kunci Pertumbuhan Ekonomi

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, H. Jubair Arifin.

Palangka Raya, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Jubair Arifin, menyoroti sektor infrastruktur seperti jalan, jembatan, jaringan listrik, dan telekomunikasi menjadi bagian penting dari sektor pendukung pembangunan dan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurutnya, infrastruktur merupakan kunci utama untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kalteng, sehingga menjadi tantangan besar yang dihadapi oleh pemerintah ialah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur. Pemerintay provinsi, kabupaten dan kota harus terus berusaha meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mencapai percepatan pembangunan di seluruh sektor.

“Provinsi Kalteng memiliki peran penting sebagai penyangga pembangunan nasional. Oleh karena itu, haruslah bersaing dengan provinsi lainnya dalam pembangunan di seluruh sektor,” ujarnya, Rabu (27/03/2024).

Jubair juga menyoroti perluasan aksesibilitas masyarakat, terutama di wilayah perdesaan. Sehingga dengan meningkatkan kualitas infrastruktur, roda perekonomian dapat berjalan dengan lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Namun, seluruh kepentingan dan aspirasi masyarakat juga harus diperhatikan dalam upaya pembangunan infrastruktur.

“Pemda juga harus memberikan perhatian khusus pada sektor pendukung pembangunan agar wilayah desa dan perdesaan dapat berpartisipasi dalam percepatan pembangunan. Perlu menciptakan peluang-peluang pengembangan ekonomi kreatif, yang mampu memberikan nilai tambah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” tegas Jubair.

Dia juga berharap Pemda dapat mengoptimalkan sumber daya lokal dengan memperkuat sektor pengembangan industri di Provinsi Kalteng. Hal ini dapat memberikan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi, menciptakan eco-system bisnis yang saling menguntungkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat provinsi.

“Dukungan dan perhatian dari seluruh lapisan masyarakat sangat penting dalam percepatan pembangunan Provinsi Kalteng. Diharapkan dengan upaya terpadu, Provinsi Kalteng dapat menjadi penyempurna penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!