Dukung Pengembangan Pendidikan di Tambun Bungai, Faridawaty Pimpin Kunker ke Disdikbud Tangsel 

 Dukung Pengembangan Pendidikan di Tambun Bungai, Faridawaty Pimpin Kunker ke Disdikbud Tangsel 

FOTO: Kunjungan Kerja ke Dikbud Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh (tengah), serta diikuti oleh Anggota Komisi III, Niksen S Bahat (kiri), dan Sri Neni Trianawati (kanan) baru-baru ini. Foto Ist.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Pengembangan dunia pendidikan di wilayah Tambun Bungai, Kalimantan Tengah memerlukan perhatian dan dukungan dari seluruh pihak.

Dimana, salah satunya datang dari kalangan Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Rombongan DPRD Kalteng kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, serta diikuti oleh Anggota Komisi III, Niksen S Bahat dan Sri Neni Trianawati.

Faridawaty Darland Atjeh yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini mengungkapkan pengembangan dunia pendidikan di wilayah Kalimantan Tengah ini perlu mendapat dukungan dari seluruh pihak, termasuk pula dari kalangan legislator DPRD Kalteng.

“Ya, tentu kami selalu memberikan dukungan untuk pengembangan pendidikan di wilayah Bumi Tambun Bungai ini. Dimana, salah satu cara yang dilakukan yakni dengan mempelajari program Digital Talent Scholarship yang sudah dilaksanakan oleh Disdikbud Tangerang Selatan, Provinsi Banten,” ujarnya, Sabtu (23/03/2024).

Lanjut Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan ini meyakini bahwa program ini memiliki potensi besar, terutama dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang kerja baru di era digital.

“Selama melakukan kunjungan, kami banyak mendapatkan penjelasan atau informasi lengkap tentang program Digital Talent Scholarship dari Dikbud Kota Tangsel,” ujarnya lagi.

Faridawaty mengatakan selama kunjungan di Disdikbud Tanggerang Selatan, pihaknya juga berkesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang cara terbaik untuk mengimplementasikan program ini di Kalteng nantinya.

“Tak lupa, kami juga merasa sangat berterima kasih kepada Dikbud Kota Tangsel atas sambutan hangat dan penjelasan lengkap tentang program Digital Talent Scholarship tersebut,” imbuhnya.

Farida berharap dari hasil kunjungan itu, nantinya dapat menerapkan pelajaran yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai, di tengah era digital yang kian maju pesat.

“Harapan kita juga dengan adanya informasi yang didapatkan bisa membawa inovasi dan peningkatan dalam sistem pendidikan di Kalteng, khususnya dalam penerapan teknologi dan digitalisasi,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!