Dewan Dukung Pemda Jalin Koordinasi Sukseskan Program Pembangunan

 Dewan Dukung Pemda Jalin Koordinasi Sukseskan Program Pembangunan

FOTO: Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Yohannes Freddy Ering.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Yohannes Freddy Ering mengharapkan program pembangunan yang dilaksanakan saat ini mampu menjawab seluruh permasalahan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Tentunya, guna merealisasikan program pembangunan tersebut sangat diperlukan dukungan, kolaborasi, konsisten dan komitmen dari semua pihak untuk saling mendukung dalam merealisasikan program dimaksud,” kata dia, Kamis (14/03/2024).

Lanjutnya, dalam hal tidak hanya bicara pemerintah dan legislatif, namun peran masyarakat dan sektor swasta juga cukup menentukan.

“Saling mendukung merupakan kunci sukses dalam pembangunan daerah karena kerja sama pemerintah, legislatif, masyarakat, dan sektor swasta sangat penting untuk mencapai pembangunan yang sukses dan berkelanjutan,” katanya lagi.

Menurut Freddy, tuntutan pembangunan bisa terpenuhi dengan cara pemerintah harus mengetahui yang menjadi kebutuhan di tiap daerah, sehingga nantinya program pembangunan bisa diarahkan.

“Sama-sama harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan daerah. Karena itu sangat berkaitan dengan apa yang menjadi tuntutan masyarakat juga, seperti sisi infrastruktur, bagaimana pendidikan di pelosok dan lainnya,” ujarnya menambahkan.

Dalam hal ini, DPRD Kalteng perlu memberikan dukungan dan pengawasan yang efektif. Sementara itu, sektor swasta perlu berperan aktif dalam investasi dan menciptakan peluang ekonomi untuk memberi dampak positif bagi masyarakat dan daerah.

ia juga menegaskan, dengan adanya semangat saling mendukung maka pembangunan di seluruh wilayah Kalteng dan dapat berjalan dengan baik serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Komunikasi yang baik perlu dibangun dan berdiskusi untuk mencapai kesepahaman bersama. Dengan saling mendukung dan bekerja sama pembangunan akan dapat dicapai dan tentunya berkelanjutan,” tandasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!