Dapat ‘Lampu Hijau’ dari DPD Golkar Kalteng, Eddy Raya Samsuri Siap Bertarung di Pilkada Barito Selatan

 Dapat ‘Lampu Hijau’ dari DPD Golkar Kalteng, Eddy Raya Samsuri Siap Bertarung di Pilkada Barito Selatan

FOTO: Kader Partai Golkar, Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai awak media, pada kegiatan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Kalteng, Rabu (13/03/2024) di Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Perolehan suara dan kursi legislatif Partai Golkar di sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Tengah pada Pileg 2024 ini naik signifikan.

Hal itu jugalah yang menjadi pemicu meningkatnya keyakinan dari partai yang berlogokan pohon beringin ini,  untuk kembali mengusung sejumlah kader terbaiknya agar maju berkontestasi pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalteng, H.M. Ruslan, AS saat diwawancarai awak media, di selah kegiatan Buka Puasa Bersama pada momen Ramadhan 1445 H, Rabu (13/03/2024) sore, di kantor DPD Golkar Kalteng, Kota Palangka Raya.

“Ya alhamdulilah, perolehan partai Golkar Kalteng  pada Pileg 2024 yang baru saja selesai naik signifikan. Tentunya, ini merupakan suatu capaian yang patut untuk disyukuri bersama,” ujarnya.

Lanjut H.M. Ruslan mengatakan, perjuangan partai Golkar tak hanya sebatas pada Pileg dan Pilpres saja, tapi juga mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan di Pilkada 2024 mendatang.

“Menghadapi Pilkada 2024 nanti,  kami tentunya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, termasuk pula mempersiapkan sejumlah kader terbaik agar dapat kembali maju berkompetisi pada Pilkada 2024,”

“Salah satunya, yakni dengan kembali mengusung kader-kader incumben yang sebelumnya telah menjabat untuk kembali maju dalam Pilkada 2024, pada pemilihan gubernur, walikota dan bupati nanti,” ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui bersama,  dari sederetan kader partai Golkar Kalteng yang digadang-gadang sebagai kader incumben, salah satu kandidat yang namanya mencuat dipublik pada Pilkada Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah saat ini adalah Eddy Raya Samsuri.

Saat diwawancarai awak media, Eddy Raya Samsuri menegaskan bahwa dirinya sudah  beberapa kali menyatakan, keseriusannya untuk kembali maju pada Pilkada Kabupaten Barito Selatan 2024 nanti.

Ketika disinggung terkait pasangan yang akan mendampinginya maju pada kontestasi Pilkada nanti. Pria kelahiran 29 September 1970 ini menyampaikan, hal itu sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan oleh partai.

“Mekanisme yang dimaksud, seperti tahapan penyaringan penjaringan hingga penetapan. Namun demikian, saya berkeinginan Wakil yang ditetapkan nantinya adalah figur yang betul-betul serius. Selain serius, tentunya Wakil yang akan maju nantinya bisa berkontribusi mengingat persaingan kedepan tentunya akan semakin berat dan membutuhkan strategi yang baik untuk memenangkan hati masyarakat,”imbuhnya.

Mengingat perolehan kursi Golkar di Kabupaten Barito Selatan hanya 2 kursi. Tentu lanjut Eddy lebih dalam lagi, akan berkualisi dengan partai lain untuk bersama-sama memenangkan Pemilu 2024. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!