Wagub Minta KORMI dapat Bekerjasama untuk Kembangkan Olahraga di Kalteng

 Wagub Minta KORMI dapat Bekerjasama untuk Kembangkan Olahraga di Kalteng

FOTO: Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bersama para pengurus KORMI Prov. Kalteng Masa Bakti 2023-2027, Kamis (29/2/24)

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengharapkan pengurus Musyawarah Provinsi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk saling bekerjasama dalam mengembangkan serta menjalankan Olahraga Masyarakat di Kalteng, baik Olahraga Rekreasi maupun Olahraga Tradisional.

Pasalnya, pada tahun 2025 mendatang akan diadakan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) di Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Sehingga kesiapan dan kematangan para atlet harus diperhatikan melalui kesiapan para pengurusnya.

“Jalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa persaudaraan, pertemanan tanpa ada perbedaan, sehingga olahraga di Kalteng dapat lebih maju dan berkembang,” ucapnya, Kamis (29/02/2024) pagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov KORMI Prov. Kalteng Rio Kriswana mengatakan, selain mempersiapkan para atlet untuk menghadapi PORNAS nanti, juga pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan olahraga tradisional di Kalteng.

“Ada banyak di masing-masing daerah olahraga yang dapat dikembangkan seperti Besei Kambe, Engrang, Sumpit Tradisional dan sebagainya,” ujar Rio.

Dirinya juga meminta agar melalui kegiatan ini semua pihak baik dari pemerintah provinsi dan daerah dapat ikut berkontribusi terutama dalam hal Dana Pembinaan dan Sarana Prasarana Olahraga

“Banyak olahraga tradisional yang dapat dikembangkan dan tidak memerlukan biaya yang cukup besar,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!