Srikandi DPRD Kalteng Ini Ingatkan Pemerintah Soal Pemerataan Pembangunan

 Srikandi DPRD Kalteng Ini Ingatkan Pemerintah Soal Pemerataan Pembangunan

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ina Prayawati, mengingatkan agar kebijakan dalam program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah (Pemda) bisa terlaksana dengan merata di setiap wilayah.

Menurut Srikandi DPRD Kalteng ini, setiap kabupaten dan kota di bagian tengah, timur dan barat harus mendapat perhatian yang sama dalam hal porsi kegiatan pembangunan. Jangan sampai terjadinya penumpukan satu titik pembangunan saja, akan tetapi harus merata dalam prospek pembangunan.

“Pemerataan ini penting, kabupaten di bagian barat, kemudian yang di tengah dan di timur juga harus pemerataannya sama, baik itu pada pembangunan infrasturktur jalannya, program-program perekonomian dan lainnya,” ujarnya, Senin (05/02/2024).

Seperti halnya di bagian timur dengan empat kabupaten di sana, yakni Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya, lanjutnya, dimana kegiatan pembangunan dari pemerintah provinsi di empat kabupaten tersebut dianggap tertinggal jika dibandingkan kabupaten di bagian barat.

“Jelas daerah Barito berbeda dengan daerah barat, maka saya harapkan pemerintah kalau pembangunan secara meratalah, menganggarkan merata untuk daerah Barito supaya kelihatannya seimbang,” ujar dia lagi.

Ia menegaskan, pemerataan ini menjadi sesuatu yang wajib diperhatikan pemerintah apalagi ke depannya Kalteng akan menuju sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) , sehingga program percepatan pembangunan di semua kabupaten dan kota harus mendapat dukungan yang sama.

Lebih lanjut politikus PDIP ini menyampaikan, dengan telah dilakukan kick off penandatanganan kontrak kegiatan pengadaan barang dan jasa beberapa waktu lalu diharapkan program tahun anggaran 2024 ini segera dimulai, supaya realisasi kegiatan ataupun anggaran bisa mencapai target di akhir tahun.

“Kegiatan pembangunan yang teranggarkan di 2024 diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu, sehingga selanjutnya bisa memacu perekonomian daerah,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani

Editor: Yundhy Satrya 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!