Sinergi BPD dan Kades Kunci Sukses Pembangunan Desa

 Sinergi BPD dan Kades Kunci Sukses Pembangunan Desa

Foto : Anggota DPRD Barsel, Hermanes.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Sinergi dan kekompakan merupakan kunci dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan di masing-masing desa.

“Dalam pelaksanaan roda pemerintahan, diharapkan BPD dan Kepala Desa jangan jalan sendiri-sendiri. Harus ada kekompakan dan saling bersinergi,” Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes, Senin (5/2/2024).

Menurut wakil rakyat ini, hal itu harus dilakukan dalam upaya untuk menyatukan pemikiran, serta menyamakan persepsi dalam mencapai pembangunan yang merata di setiap desa

Dalam proses pembangunan semuanya harus dilibatkan, baik tokoh masyarakat dan lainnya yang ada di masing-masing desa tersebut.

Menurutnya, tujuan utama pembangunan desa adalah memastikan pelayanan pemerintah desa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga hal tersebut dianggap penting dalam upaya meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar.

“Karenanya kami harapkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selalu bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) untuk menyukseskan setiap program pembangunan,” pungkasnya.

(mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!