Sekda Kalteng: Data BPS Punya Nilai Strategis untuk Menentukan Arah Kebijakan Pemerintah 

 Sekda Kalteng: Data BPS Punya Nilai Strategis untuk Menentukan Arah Kebijakan Pemerintah 

FOTO: Sekda Kalteng H. Nuryakin bersama Kepala BPS Kalteng saat menyampaikan release Berita Resmi Statistik (BRS) periode Januari 2024, Kamis (01/02/2024).

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin menyampaikan data yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng dalam setiap periodiknya memiliki nilai strategis penting, terutama dalam rangka mendukung pemerintah untuk menentukan arah kebijakan kedepan.

“Melalui data yang disajikan oleh BPS Kalteng, maka kita dapat mengetahui gambaran kondisi perekonomian di Kalimantan Tengah ini. Sehingga, pemerintah pun dapat dengan tepat menentukan arah kebijakan selanjutnya,” ujar Sekda Kalteng, saat menghadiri Release Berita Resmi Statistik periode Januari 2024, Kamis (01/02/2024) siang, di ruang Vicon Kantor BPS Kalteng, Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 6, Kota Palangka Raya.

Lanjut H. Nuryakin menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPS Kalteng, karena telah menjadi salah satu mitra pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, terutama dalam upaya mengendalikan laju inflasi di seluruh wilayah Bumi Tambung Bungai ini.

Menurutnya, data yang digambarkan oleh BPS Kalteng memiliki arti penting dalam menunjang roda perekonomian daerah, terutama terkait dengan data inflasi.

“Pasalnya, apabila inflasi tidak dapat terkendali, maka itu akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi daerah itu sendiri,” ujarnya lagi.

Tak lupa, H. Nuryakin menyampaikan apresiasi atas kinerja BPS Kalteng, terutama dalam memberikan gambaran kondisi perekonomian Kalimantan tengah. ia berharap kedepan kerjasma, kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dapat tetap solid.

Sementara itu, Kepala BPS Kalteng, Eko Marsoro menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Sekda Kalteng (bapak H. Nuryakin)  beserta jajaran yang telah berkenan, ikut hadir dalam penyampaian release Berita Resmi Statistik (BRS) periode Januari 2024 hari ini.

“Release Berita Resmi Statistik hari menjadi sangat istimewa, karena dihadiri oleh Sekda Kalteng. Semoga kedepan, pada release-release berikutnya, beliau (Sekda Kalteng) dapat berkenan hadir lagi,” harapnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!