Optimisme PPP Meraih Suara Terbanyak di Kelurahan Jelapat Barsel

 Optimisme PPP Meraih Suara Terbanyak di Kelurahan Jelapat Barsel

Foto: Kegiatan kampanye terbatas PeTiga di RT. 01, Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Kaltengnews.co.id, Buntok – Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PeTiga) Kabupaten Barito Selatan, Nurul Hikmah optimis partai Ka’bah tersebut menjadi pemegang suara terbanyak di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan. Optimisme ini dia utarakan usai pelaksanaan kampanye terbatas PeTiga di RT.01 Kelurahan Jelapat, Senin (05/02/2024).

Kampanye terbatas yang dihadiri oleh Ketua DPW PeTiga Provinsi Kalimantan Tengah, Awaludin Noor dan sejumlah caleg DPRD Kabupaten Barsel dan caleg DPRD Provinsi Kalteng itu, dihadiri oleh ratusan warga kelurahan Jelapat.

Nurul Hikmah, mengatakan bahwa antusias masyarakat yang hadir pada kampanye terbatas PPP cukup tinggi dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

“Kami merasa bahagia melihat antusiasme masyarakat yang hadir, karena kalau dibandingkan tahun sebelumnya hari ini jumlah warga dan simpatisan yang hadir dalam kampanye terbatas kita sangat banyak, terima kasih buat warga yang sudah berkenan hadir dan mau bersosialisasi langsung dengan para caleg PPP,” ucapnya

Perempuan berhijab yang kini kembali maju menjadi caleg DPRD Kabupaten Barsel Dapil I ini, mengaku optimis PPP mampu meraih setidaknya satu kursi tambahan terutama di Dapil Kecamatan Dusun Selatan.

“Walaupun banyak ‘gempuran’ dari partai – partai yang lain, tapi PPP terutama di Jelapat ini memiliki massa yang sangat solid, tim yang solid dan juga sudah memiliki chemistry yang selama ini sudah terjalin lebih dari ikatan kekeluargaan,” tukasnya.

“Optimisnya, kita bisa menggoalkan Jelapat, menghijaukan Jelapat, tambahan satu kursi minimal,” optimis wanita yang sudah mejabat DPRD Barsel dua periode tersebut.

Di kesempatan yang sama, Awaludin, mengatakan bahwa PeTiga menargetkan penambahan perolehan jumlah kursi DPRD kabupaten Barsel, terutama di Dapil I, setidaknya menjadi dua kursi.

Untuk mencapai target tersebut, partai telah menyiapkan sejumlah strategi, yakni memperkuat basis suara serta meningkatkan jumlah simpatisan partai.

“Di mana suara PPP yang menjadi basis itu akan kami pertahankan dan kami naikan, sambil kami juga melakukan invasi di basis – basis di mana suara PPP kurang memuaskan sebelumnya,” beber caleg DPR RI Dapil Kalimantan Tengah ini.

“Salah satunya adalah melalui kampanye terbatas, untuk menyampaikan visi dan misi PPP, memperkenalkan para caleg, dan tentu juga sambil menyerap aspirasi dari masyarakat. Agar ketika PPP nanti menang, bisa mengembangkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di basis – basis kita,” sambungnya menjelaskan.

Selanjutnya, pria yang sudah dua kali menjadi ketua DPW PPP Kalteng ini, juga menyampaikan, bahwa pada pemilu 2024 ini semua caleg dan calon presiden yang diusung merupakan orang – orang yang bisa dipercaya oleh masyarakat.

“Semua caleg yang kita usung adalah orang-orang yang bisa dipercaya oleh masyarakat,” ucapnya.

Awaludin mengaku PPP memberikan target yang cukup realistis di Barsel, yaitu penambahan satu kursi di Dapil I dan mampu meraih satu kursi di Dapil II.

“Ada yang tetap, setelah melihat perkembangannya itu di Dapil III tetap satu saja, di sini (Dapil I) dua kursi, dan kalau bisa di Dapill II memperoleh satu kursi,” imbuhnya.

Sementara untuk DPRD Provinsi PPP menargetkan setidaknya bisa meraih satu kursi di Dapil 4 Barito dan satu kursi untuk DPR RI. (red/mar)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!