NasDem Optimis Meraih 6 Kursi di DPRD Kalteng, Berikut Hasil ‘Pemetaan Internal’ Berdasar Formulir C1

 NasDem Optimis Meraih 6 Kursi di DPRD Kalteng, Berikut Hasil ‘Pemetaan Internal’ Berdasar Formulir C1

FOTO: Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

 

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem optimis pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini akan meraih 6 (enam) kursi di DPRD Kalteng.

Hal itu berdasarkan dari pemetaan internal atau perhitungan melalui formulir C1 yang sudah masuk ke pihaknya. Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh, Senin (19/02/2024).

Faridawaty mengungkapkan, berdasarkan hasil penghitungan melalui formulir C1 yang dilakukan oleh tim internal partai, maka  diketahui bahwa perolehan suara Partai NasDem untuk DPRD Kalteng saat ini di masing-masing Dapil  yakni Dapil Kalteng I meliputi Kota Palangkaraya, Kabupaten Gunung Mas dan Katingan 2 kursi; serta Dapil Kalteng II sampai  V masing-masing 1 kursi.

“Sampai hari ini, baru data di Palangkaraya yang sudah mencapai 73 persen. Sedangkan, formulir C1 di daerah lain masih dalam proses penghitungan di kecamatan, dengan kisaran antara 30-40 persen. Meski demikian, beberapa sudah masuk, hanya  masih proses input tabulasi tim internal partai,” urai Faridawaty.

Ketika disinggung nama-nama caleg NasDem yang akan duduk di DPRD Kalteng, Dirinya membeberkan, untuk Dapil Kalteng I, kedua orang dimaksud yakni Faridawaty dan Asdy Narang.
Kemudian, di Dapil Kalteng II meliputi  Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan diperkirakan antara M. Aswin atau petahana Anggota DPRD Kalteng Toga H Nadeak.

Selanjutnya, di Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ada nama petahana Anggota DPRD Kalteng yang juga anak dari Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Ujang Iskandar, Bryan Iskandar.

Dan. di Dapil DAS Barito atau Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya  ada petahana anggota DPRD Kalteng Henry M. Yoseph.

”Sedangkan di Dapil Kalteng V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, ada 4 (empat) nama yang saling kejar-kejaran, yakni Niksen, Raudhah Bardiansyah, Patnawigati, dan Anggoro,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!